Lagi-lagi Memuaskan, Hasil Panen Sub 07 Satgas Sektor 22 dari Hasil Pemupukan Bios 44
-->

Advertisement Adsense

Lagi-lagi Memuaskan, Hasil Panen Sub 07 Satgas Sektor 22 dari Hasil Pemupukan Bios 44

60 MENIT
Jumat, 02 Juni 2023

Panen Sosin di Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 (ketahanan pangan), Cimekar-Cileunyi, Jumat 2/06/2023 (zhovena)


60MENIT.co.id, Cileunyi | Bidang pelestarian tanaman pangan dan tanaman keras dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 07 hari ini Jumat 2/06/2023 Panen Sayuran Sosin hasil mandiri dari pemanfaatan lahan kosong di tengah pelestarian tanaman keras, Jumat 2/06/2023.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 di tengah masifnya penindakan pelaku industri dalam pengelolaan limbah yang diharuskan sesuai bakumutu dan ekstra keras pembersihan setiap sungai, masih menorehkan perhatian terhadap ketahanan pangan sebagai aspirasi untuk kebutuhan masyarakat. 


Penanaman tanaman keras produktif dan tanaman pangan (hortikultura) yang ada di SubSektor 07 Sektor 22 ini, untuk pupuk penyubur lahannya satgas menggunakan Bios 44. Yaitu suatu yaitu suatu pupuk yang dikembangkan oleh Pangdam III-Siliwangi digunakan untuk memenuhi nutrisi semua jenis tanaman.


Lahan tanam hortikultura ini di sela-sela tanaman keras produktif.


Seperti yang dikatakan Serma Abdulloh Fauzi selaku Dansub 07 bahwa Bios 44 ini menjadi dasar utama untuk perawatan tanaman yang ada di SubSektor 07 (ketahanan pangan) dalam urusan pemupukan. 


"Bios 44 ini kita lakukan sebagai dasar kesuburan lahan di sini, caranya sebelum dilakukan penanaman kita semprot lahan yang akan ditanam dengan cairan Bios 44, seminggu kita biarkan kemudian baru kita tanami tanaman yang sesuai apa yang mau," kata Abdullah.


Hasil yang didapat, Satgas Citarum Harum Sektor 22 sudah sering melakukan panen hasil tanamnya, setiap panen selalu memuaskan sesuai harapan. Artinya menurut Serma Abdulloh Fauzi tanaman hasil tanam Mandiri Satgas selalu subur tidak pernah merugi. 


Salahsatu anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 sedang menumpuk hasil panen.


"Ya tidak pernah rugi, soalnya kita hanya bermodalkan bibit tanaman berupa biji terus Bios 44 hasil buatan kita dan tanaman yang dihasilkan selalu subur. Maka Bios 44 ini sangat cocok jika di implementasikan oleh para petani," ujar Abdulloh. 


Mempraktikkan Bios 44, Satgas Citarum Harum Sektor 22 sudah bertahun-tahun menggunakannya, dengan hasil panen yang sangat bagus. Bios 44 bisa diproduksi oleh semua masyarakat, selain menghasilkan nutrisi yang bagus buat semua jenis tanaman juga biaya produksi Bios 44 ini sangat murah dan bisa dijangkau oleh semua kalangan. 


(zho)