Hal Jamnas ke-7 PP Hima Persis Temui Jokowi
-->

Advertisement Adsense

Hal Jamnas ke-7 PP Hima Persis Temui Jokowi

60 MENIT
Selasa, 01 Agustus 2023

Presiden Joko Widodo menerima PP Hima Persis di Istana Merdeka, Selasa 1/08/2023 (zhovena)

60MENIT.co.id, Jakarta | Presiden Joko Widodo menerima Pimpinan Pusat (PP) Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Selasa, 1 Agustus 2023. Dalam keterangannya usai pertemuan, Ketua Umum PP Hima Persis Ilham Nur Hidayatullah mengatakan bahwa pihaknya menyampaikan kepada Presiden mengenai agenda Jambore Nasional (Jamnas) ke-7 Persis. 


“Kami menyampaikan bahwa kita punya agenda Jambore Nasional ke-7 Persis, pelajar dan mahasiswa (dengan) kolaborasi empat otonom Persis, Hima Persis, Himi Persis, IPP, dan IPPi Persis. Kami menyampaikan bahwa insyaallah pelaksanaan di tanggal 2-6 Agustus, pembukaan di tanggal 3 Agustus, penutupan di tanggal 6 Agustus,” kata Ilham.


Pada pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyambut baik rencana pelaksanaan kegiatan yang akan dimulai pada esok hari. Ilham pun menyebut bahwa serangkaian kegiatan telah disiapkan untuk dapat diikuti para santri dan mahasiswa selama Jamnas berlangsung. 


“Alhamdulillah beliau (Presiden) menyambut baik untuk kegiatan santri dan mahasiswa Persis karena ini generasi muda yang kemudian lanjut estafet kepemimpinan, keumatan, kebangsaan ke depan,” imbuhnya. 


Ilham melanjutkan, kegiatan jamnas nanti akan diisi dengan expo UMKM dari kader muda Persis dan kegiatan perlombaan mulai dari ilmu pengetahuan dan teknologi, olahraga, hingga seni. Selain itu, para peserta jamnas juga dapat memperluas wawasan dengan mengikuti kegiatan seminar. 


“Di sana juga ada wahana _outbound,_ permainan tradisional, serta seminar-seminar untuk mendukung pengembangan wawasan santri dan mahasiswa,” lanjutnya.


(*)