Aktivis Toraja Transparansi Ini Jadi Caleg, Dapat Sambutan Masyarakat
-->

Advertisement Adsense

Aktivis Toraja Transparansi Ini Jadi Caleg, Dapat Sambutan Masyarakat

60 MENIT
Senin, 30 Oktober 2023

Foto by Anto


60MENIT.co.id, Makassar | Calon Legislatif (Caleg) PDI Perjuangan untuk DPRD Toraja Utara, Pither Rantetasak, terus mendapat simpati dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat di Daerah Pemilihan 1 meliputi Rantepao, Tallunglipu dan Tikala. Pasalnya, selain orang baik, Caleg nomor urut 5 ini dikenal dekat dengan masyarakat. Ia kerap blusukan terjun di masyarakat melakukan sosialisasi. 


Sosialisasi diri ini diperlukan sekaligus untuk mendengar langsung keluhan dan rintihan masyarakat sebagai aspirasi mereka yang selama ini belum tersalurkan. Awak media ini memantau langsung kondisi di lapangan dengan mendengar tanggapan warga atas figur Pither Rantetasak alias Itte' ini. Mereka umumnya menyambut positif dan gembira caleg yang dikenal gaul serta merakyat ini. 


"Bagi kami ini kali pertama putra jalan serang dan sekitarnya jadi caleg. Ini produk lokal pak, jadi harga mati harus menang. Beliau harus duduk di dewan. Selama ini yang kami dukung orang di luar, sekarang sudah saatnya kami harus hadir di dewan melalui caleg kami saudara kami Itte'. Ini hal yang luar biasa," ujar seorang dari pemuda Jalan Serang ketika dijumpai semalam, Minggu (29/10). 


Warga yang enggan disebut namanya ini, mengaku akan terus berjuang dan mengawal Pither hingga ia berhasil duduk di dewan. "Makanya di depan rumah dan di sekitar rumah saya sudah pasang gambar dan baliho Itte'. Saya tidak mau pusing lagi, karena kalau saya tidak pasang atribut itu nanti ada caleg lain lagi datang, jadi saya lebih baik terus terang," tuturnya lagi penuh semangat. 


Komentar sama dilontarkan Saprianto Sarungu, tokoh pemuda Jalan Serang yang juga aktivis Toraja Transparansi. Menurut pria tampan yang akrab dipanggil Pong Eko ini, dirinya dapat memaklumi suara kebatinan warga Jalan Serang untuk mendukung Pither Rantetasak. "Bisa dipahami itu, apalagi saudara saya Itte' ini menjadi orang pertama di jalan Serang yang muncul di gelanggang politik DPRD," ungkapnya. 


Terlebih lagi, katanya lagi, Pither sejauh ini dikenal anak kolong dan terpanggil dengan kesadarannya sendiri ingin maju. "Ini hal yang luar biasa bang. Dia teman main kami dari kecil, remaja hingga dewasa, Juga teman aktivis di Toraja Transparansi. Jadi kami tahu persis. Ini yang buat kami juga terharu. Makanya kami dan semua warga di sini ikhlas mendukung penuh sekalipun tidak ada yang kami dapat dari dia," tegas Pong Eko. (anto)