Hingga H -3, Dukungan Atas Caleg Ignatius Palentek Terus Mengalir
-->

Advertisement Adsense

Hingga H -3, Dukungan Atas Caleg Ignatius Palentek Terus Mengalir

60 MENIT
Sabtu, 10 Februari 2024

Warga Lokal Balikpapan tempat dapil Ignatius Palentek (redaksi)


60Menit.co.id, Balikpapan | Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tinggal tiga hari (H-3) lagi. Agendanya adalah Pemilihan Presiden dan Pemilihan Calon Legislatif. Dua momen ini dinilai bakal seru dan aktual. Berbagai media massa baik cetak maupun elektronik terutama media online, akan terus memantau dan menyebarluaskan jalannya kontestasi politik dan demokrasi ini. 


Khusus untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) muncul sejumlah figur sebagai Calon Legislatif atau Caleg. Seperti di Kota Balikpapan terpantau sejumlah Caleg dan ini bakal ramai serta kompetitif. Warga Kota Balikpapan akan menentukan pilihan mereka atas wakilnya yang akan duduk di parlemen. Dari pantauan awak media, ada beberapa caleg DPRD Kota Balikpapan yang dinilai potensial akan terpilih dan duduk. 


Seperti di Dapil Kota Balikpapan 6 meliputi Balikpapan Selatan. Sebagai contoh, caleg dengan nomor urut 8 dari PDI Perjuangan atas nama Ignatius Palentek. Dia dinilai kapabel dan mudah diterima serta disenangi masyarakat. Pasalnya, Ignatius dikenal sebagai orang baik dan membaur dengan masyarakat. Tak heran, hingga H-3 dukungan atas dirinya terus berdatangan. 


Spanduk kampanye Ignatius Palentek yang tersebar


“Wajar karena beliau orang baik dan bermasyarakat. Perlu kita apresiasi kalau beliau bisa terpilih untuk semua. Saya sendiri tidak heran kalau dukungan itu terus berdatangan dari berbagai pihak. Ini berarti dukungan itu murni karena hati nurani masyarakat yang menghendaki beliau duduk di dewan,” ujar M. Sadikin, ST, M.M, seorang warga lokal di Kota Balikpapan, baru-baru ini. 


Keunggulan Ignatius ini dinilai dapat mematikan langkah caleg lain di dapilnya, termasuk caleg petahana. “Prediksi saya Pak Ignas bisa terpilih asal fair play,” tutur Eddy Kurniawan, seorang pengusaha muda di Balikpapan. Menurut Eddy, tampilnya Ignatius sebagai pendatang baru di dunia perpolitikan membawa energi pembaharuan dengan harapan baru. 


(anto)