Pendistribusian Logistik Pemilu KPU Toraja Utara dan Forkopimda Gelar Rakor
-->

Advertisement Adsense

Pendistribusian Logistik Pemilu KPU Toraja Utara dan Forkopimda Gelar Rakor

60 MENIT
Jumat, 09 Februari 2024

KPU Tana Toraja menggelar Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu bersama Forkopimda, Jumat (9/2/2024).


60MENIT.co.id, Toraja Utara | Berada di Ballroom Hotel Misiliana Jalan Poros Rantepao-Makale Lembang Rinding Batu Kecamatan Kesu' Kabupaten Toraja Utara, KPU menggelar rapat koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu bersama Forkopimda, Jumat (9/2/2024).


Ketua KPU Kabupaten Toraja Utara, Jan Hery Pakan mengatakan pentingnya distribusi logistik tepat waktu.


"Rakor ini bertujuan untuk memastikan efektifnya pendistribusian logistik Pemilu berdasarkan aturan yang ada. Persiapan akhir sangat penting dalam pendistribusian logistik Pemilu,” kata Ketua KPU Kabupaten Toraja Utara Saat membuka resmi kegiatan tersebut.


Dalam Rapat Koordinasi tersebut Ketua KPU Toraja Utara didampingi Anggota Komisioner lainya yakni 

Divisi Tehnis Penyelenggara Pemilu Anggota KPU Toraja Utara Semuel Rianto Tappi, Divisi Hukum dan Pengawasan, Randy Tambing, Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Furdam Mansyur Batkam, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Harsal Lahiya


Peserta Rakor adalah KPPS dan PPS dengan menghadirkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Toraja Utara sebagai pemateri.


Kabag Ops Polres Toraja Utara, Marthen Tangallo yang mewakili Kapolres AKBP. Zulanda menegaskan dalam sambutannya untuk melaporkan apapun permasalahannya.


Is juga menyampaikan akan menyiapkan BKO dari Polda sebanyak 75 personil dalam pengamanan pendistribusian logistik mulai dari gudang hingga ke TPS . 


" Pihaknya kekurangan personil dan akan menempatkan pengamanan sesuai dengan Dapil seperti Rantepao, Sopai, Kesu, Sanggalangi, Sesean," Ucapnya


Sementara itu Kepala kejaksaan Tana Toraja Erianto L Paudanan dalam materinya tentang PPK dan PPS untuk memahami Tupoksinya . " PPK dan PPS menjalankan tugas dengan baik sehingga pemilu 2024 bisa  berjalan dengan baik dan berkualitas " Harapnya 


Masih Kata Erianto , ujung tombak di lapangan untuk  penyelenggaraan pemilu 2024  ada di PPK dan PPS  . Pihaknya minta  PPK dan PPS sebagai ujung tombak  supaya betul betul tajam memiliki integritas dan mampu menjalankan tugas dengan baik .


Negara memberi  amanah dan tugas ini  dengan tidak sendirian ada Kepolisian ,TNI bersama Kejaksaan yang akan  mendampingi PPK dan PPS khususnya berkaitan dengan masalah masalah hukum jika ada hal terjadi . Tutupnya

(sal)