Command Center Perlengkap Pembangunan di IKN
-->

Advertisement Adsense

Command Center Perlengkap Pembangunan di IKN

60 MENIT
Jumat, 01 Maret 2024

 Presiden Joko Widodo meninjau Pusat Komando (Command Center) Tahap-1 Ibu Kota Nusantara (zhovena)

60MENIT.co.id, Kalimantan Timur | Presiden Joko Widodo meninjau Pusat Komando (Command Center) Tahap-1 Ibu Kota Nusantara (IKN) di Hunian Pekerja Konstruksi IKN, Kalimantan Timur, Jumat, 1 Maret 2024.


Tinjauan kali ini merupakan pengembangan teknologi sebagai pendukung fasilitas pembangunan di IKN, yang berfungsi untuk memantau keadaannya.


Pusat Komando IKN dibangun untuk optimasi pembangunan, integrasi, serta koordinasi terkait IKN, sebagai suatu di antara infrastruktur utama pendukung Smart City di sini. Pusat Komando ini memiliki fungsi utama dalam layanan pemantauan pembangunan IKN dengan memanfaatkan teknologi pengawasan dan pemantauan berbasis CCTV, monitoring drone berbasis visual, serta integrasi layanan digital.


Setelah dari Pusat Komando IKN,Bpak Presiden lanjut meninjau studio mini TVRI. Peran TVRI penting untuk IKN, yang dijelaskan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2005 tentang Penyelenggaraan Penyiaran Lembaga Penyiaran Publik bahwa RRI dan TVRI berkedudukan di ibu kota negara Republik Indonesia dan cabang-cabangnya di daerah.


(*)