JK Tondok Terus Bergerak, Mendaftarkan Diri di Partai Demokrat, PSI dan PAN
-->

Advertisement Adsense

JK Tondok Terus Bergerak, Mendaftarkan Diri di Partai Demokrat, PSI dan PAN

60 MENIT
Selasa, 07 Mei 2024

Poto oleh Anto 60menit.co.id


60Menit.co.id, Jakarta | Bakal Calon Bupati Toraja Utara, Joni Kornelius Tondok, tampaknya tidak main-main untuk tampil di Pilkada Toraja Utara mendatang. Hal ini dibuktikan dengan keseriusannya mengambil formulir pendaftaran di sejumlah partai politik. Setelah mendaftarkan diri di Partai Perindo dan PDI Perjuangan yang lalu, Joni yang akrab disapa JK Tondok atau JK ini, berturut-turut mendaftar di Partai Demokrat, PSI dan PAN. 


JK Tondok, saat mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC PAN Toraja Utara (Anto)


Pendaftaran di Partai Demokrat berlangsung kemarin, Selasa, 6 Mei. Sedang untuk PSI dan PAN, JK baru mendaftar Selasa (7/5) hari ini. Menurut Herman Barrung, Koordinator Media Center JK, untuk PSI dan PAN, JK tercatat sebagai pendaftar pertama. “Saya kira di parpol mana saja jika memang memungkinkan, kita tetap mendaftar. Jadi biar proses demokrasi itu berjalan apa adanya, kan yang menentukan nanti mekanisme parpol masing-masing,” ujar Herman ketika dihubungi melalui ponsel, Selasa (7/5) sore. 


Herman Barrung, Koordinator Media Center JK Tondok (Anto)


Sementara itu, berdasarkan pantauan di lapangan, nama JK disebut-sebut bakal menjadi Kandidat Bupati Torut yang kuat dan cukup berpengaruh di masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Sanggalangi, Kesu’, Buntao, Rantebua, dan Sopai. Juga di sebagian wilayah kecamatan Tondon dan Nanggala, serta beberapa kecamatan lain seperti Denpina, Kapala Pitu dan Buntu Pepasan. “Secara umum saya melihat relasi pengaruh dan jaringan JK di wilayah dataran cukup dominan,” jelas Herman lagi. 


(anto)