DPC PDIP Kabupaten Garut Mengadakan Acara Puncak Hari Ibu

Advertisement Adsense

DPC PDIP Kabupaten Garut Mengadakan Acara Puncak Hari Ibu

Wak Puji
Senin, 23 Desember 2019

Jajaran Pengurus DPC PDIP Kabupaten Garut foto bersama Bapak Bupati Rudy Gunawan

60menitco.id, Garut ~ Kasih sayang ibu sepanjang masa. Itulah ungkapan yang sangat sering kita dengar. Bukan tanpa sebab, karena pada kenyataannya memang Ibu selalu menyayangi kita bahkan sampai akhir hayatnya. Jasanya tidak terbendung dan tidak terhitung banyaknya, sejak kita lahir ke dunia ini dan pertama kali menangis, sang ibulah yang menyambut kita dengan kebahagiaan dan penuh harapan.

Momentum Hari Ibu tahun 2019, Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP Kabupaten Garut, gelar bakti sosial, penyuluhan pencegahan Stunting, Pembagian PMT dan pengobatan gratis, di gedung PKL, Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (22/12). Hadir Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH MP, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut dr Maskut Farid MM beserta staf, Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan dan jajaran, serta ribuan warga masyarakat Kelurahan Ciwalen, Kecamatan Garut Kota.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Garut, disela-sela kegiatan mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan sesuai amanat Presiden Republik Indonesia mengenai salah satu program unggulannya yakni Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PISPK).

“Pak Jokowi kan sangat konsen terhadap konteks pengurangan angka Stunting, dan kita menginisiasi dan menggandeng dinkes untuk melakukan penyuluhan ini. Kita juga memberikan bingkisan kepada ibu-ibu peserta yang isinya Pengantar Makanan Tambahan atau PMT, termasuk kitapun mengadakan pengobatan gratis,” ujar Yudha.

Dikatakan Yudha, jajaran DPC PDIP Kabupaten Garut, dalam momentum hari ibu ini fokus terhadap kegiatan bakti sosial salah satunya dengan penyuluhan pencegahan Stunting, karena program ini menjadi tanggung jawab kita bersama dengan Pemerintah Daerah.

“Kalau untuk memakai hari ibu sendiri, semua pasti tahu bagaimana jerih payah seorang ibu untuk kita semua, tidak bisa dinilai dan digantikan dengan apapun,” pungkasnya.

Sementara Bupati Garut H Rudy Gunawan SH MH MP, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dengan kegiatan bakti sosial yang digelar DPC PDIP Kabupaten Garut. Kegiatan ini merupakan salah satu dari lima kegiatan prioritas utama Presiden Republik Indonesia.

“Salah satu program prioritas pak Jokowi ini adalah Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga atau PISPK. Hal ini dititik beratkan kepada Stunting yang harus mendapatkan penanganan yang serius dari Pemerintah Daerah dan juga lima puluh anggota DPRD Garut, dan kita semua mempunyai target kedepan, Garut zero Stunting,” tandas Bupati Garut. (Djie)