KADO TERINDAH HJG KE 207 BERDIRI SPORT HALL UNTUK MASYARAKAT KABUPATEN GARUT

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

KADO TERINDAH HJG KE 207 BERDIRI SPORT HALL UNTUK MASYARAKAT KABUPATEN GARUT

Wak Puji
Selasa, 18 Februari 2020


60menit.com, Garut - Di peringatan Hari Jadi Garut ke 207 Pemerintah Kabupaten Garut mendapat kado istimewa diresmikannya Gedung Sport Hall Ciateul yang berlokasi di kecamatan Tarogong Kidul kabupaten Garut, peresmian SOR Ciateul langsung dilakukan oleh Bupati Garut H Rudy Gunawan pada hari Selasa 18 Februari 2020.

Disampaikan Bupati Garut, meski mengalami keterlambatan rencana pembangunan Sport Hall ini, tetapi merupakan satu kebanggaan dan kado istimewa di Hari Jadi Garut ke 207 tahun 2020 ini.

” Kita akui terlambat, yang seharusnya selesai tahun 2017 namun bisa terwujud dan selesai tahun 2019, tetapi hal ini disebabkan oleh pihak pemborong yang bekerja asal – asalan bukan dari perencanaan pembangunan, sehingga Pemkab terus menegur bahkan perusahaannya kita Black List, meski saat ini Pemkab Garut di PTUN kan” kata Bupati Garut H Rudy Gunawan.

Sambung Bupati Rudy Gunawan, Sport Hall Ciateul ini menghabiskan anggaran APBD sebesar Rp 16 Milyar dan itu kita anggarkan secara bertahap sesuai dengan kemajuan pekerjaan.

” Orangkan ribut – ribut soal anggaran Rp 16 Milyar pembangunan Sport Hall nga beres – beres, padahal kita anggarkan secara bertahap, hasil pemeriksaan BPK RI pada tahap pertama ada kerugian hampir 700 juta dan itu sudah dikembalikan, kembali kita lelangkan ulang, dan Alhamdulillah 2019 kita sudah memiliki Sport Hall baru dengan hasil pemeriksaan BPK RI bagus” tutur Bupati Rudy Gunawan.

Untuk tahun ini terang Rudy Gunawan, Pemkab Garut memiliki anggaran yang hampir Rp 1,8 triliun tahun ini, sebagai saran dari Kejati dan mungkin nanti Kapolda Jabar Bupati harus menetapkan melalui Keputusan Bupati mengenai program – program stategis, setelah itu kita laporkan ke Aparat Penegak Hukum.

"Saat ini Kita memiliki 7000 kegiatan, kita berharap ada sesuatu yang baik dari mulai perencanaan, pengawasan dan pembangunan” harapnya.

Terakhir Bupati Garut mengatakan, terima kasih atas kinerja dinas – dinas yang terkait hingga suksesnya pembangunan Sport Hall ini.

Sementara itu dalam laporannya Asisten Daerah II Hj Yatie Rohaeti menyampaikan, sesuai berdasarkan Perda No 67 tahun 2018 tanggal 28 Desember 2018 tentang penjabaran anggaran 219 dan perbup No 137 tahun 2019 tanggal 20 Desember tentang penjabaran anggaran pendapatan belanja daerah tahun 2019.

” Gedung ini di bangun dengan menggunakan anggaran APBD senilai Rp 16 Milyar yang dilaksanakan secara bertahap sesuai hasil pengerjaan dan sudah diperiksa oleh BPK RI” terangnya.

Turut hadir dalam acara peresmian Sport Hall Ciateul Bupati Garut H Rudy Gunawan beserta Istri, Wakil Bupati Garut H Helmi Budiman beserta Istri, Sekda Garut H Deni Suherlan beserta Istri, Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah beserta Istri, Wakapolres Garut Kompol Abdul Kholik, Mewakili Dandim 0611/ Garut Kasdim Mayor Inf Hamzah, Kepala Pengadilan Negeri Garut H Hasanudin, Kajari Garut Sugeng Heriyadi, para Kepala SKPSD, Camat dan tamu undangan. (Djie)