TPT PERUM PALASARI CIJOLANG LIMBANGAN GARUT AMBRUK HINGGA MENUTUP BAHU JALAN
-->

Advertisement Adsense

TPT PERUM PALASARI CIJOLANG LIMBANGAN GARUT AMBRUK HINGGA MENUTUP BAHU JALAN

Wak Puji
Jumat, 21 Februari 2020


60menit.com, Garut - Tebing setinggi 12 meter yang berada di Kampung Cijolang Tonggoh, Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan , Garut, Jawa Barat ambruk, Jumat (21/2/2020). Ambruknya Tembok Penahan Tanah merupakan yang ke sekian kalinya.

Menurut informasi Tanggul penahan tanah (TPT) milik perumahan Palasari Cijolang. Akibatnya, material tebing menutup bahu jalan nasional Bandung menuju Tasikmalaya.

Sampai saat ini kepolisian masih melakukan pengecekan di lokasi ambruknya TPT dan memasang garis polisi sembari menunggu alat berat untuk proses evakuasi material.

Menurut Camat Kecamatan Limbangan, Arif Rumdana, yang di temui di lokasi bersama muspika Limbangan serta tim dari BPBD dan Damkar, mengatakan pihaknya telah stanby di lokasi sejak pagi untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan terjadi kembali.

“Telah terjadi longsor TPT Panjang kurang lebih 30 meter tinggi 15 meter Ini di kawatirkan akan kembali ada longsor susulan,” ujarnya.

Dikatakan Arif, guna mengetahui penyebab ambruknya tebing atau TPT milik perumahan tersebutnya, pihaknya menunggu hasil pengecekan yang dilakukan oleh pihak kepolisian.


Sementara, selain menutup bahu jalan nasional insiden tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. (Djie)