Sungai Cikapundung Dibersihkan Satgas Sub 04-22

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Sungai Cikapundung Dibersihkan Satgas Sub 04-22

60 MENIT
Minggu, 16 Februari 2020

60Menit.co.id - Anggota Satgas Sub 04-22 Citarum Harum, membersihkan sampah Sungai Cikapundung wilayah Rw 02 Pasirliyu, Sabtu (15/02)

60MENIT.CO.ID, Bandung ☐ Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 4 Yang dipimpin, Sertu Agus Tardiman melaksanakan pembersihan Sungai Cikapundung di wil Rw 02 Rt 05 Kel Pasirluyu kec Regol perbatasan dengan Rw 06 kel Cijagra kec Lengkong, Kota Bandung. Sabtu (15/2/2020).

Adapun kegiatan Karya bhakti pembersihan sungai tersebut dilaksanakan setelah apel pagi dan pengecekan personil serta berdo'a bersama yang diikuti Anggota Sub 4 dan Baraya Sektor 22.

"Setelah apel pagi, Kami bersama Baraya melaksanakan Karya Bhakti di Sungai Cikapundung". Katanya.

Dalam keterangannya, Dansub 4 mengungkapkan, bahwa seluruh personil melaksanakan pembersihan sampah serta rumput liar sepanjang 150 meter.

"Semua personil bersihkan sampah dan rumput liar dengan hasil yang terangkat seberat 450 kg, selanjutnya dibuang ke TPS terdekat". Ucapnya.

60Menit.co.id

Selesai Karbak, Satgas melakukan patroli didaerah aliran sungai Cikapundung dan dilanjutkan Komsos di Masjid serta dor to dor kepada warga menyampaikan program Citarum Harum dan Kang Pisman.

"Setelah Karbak, personil komsos kepada warga dan meninjau Loseda di Rw 01 kelurahan pasirluyu kec regol. Alhamdulilah warga sudah menggunakanya". Tuturnya

60Menit.co.id

Dalam kesempatan itu, Dansub 4 mengajak kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan dengan cara tidak membuang sampah ke sungai.

“Hentikan membuang sampah ke sungai. Jadikan sungai sebagai beranda depan, sehingga kita menyayangi sungai. Karena sungai itu sebagian dari sumber kehidupan kita". Pungkasnya.

(***)