ATALIA RIDWAN KAMIL (siCinta) ADAKAN SIARAN KELILING (SARLING) DI KABUPATEN GARUT

Advertisement Adsense

ATALIA RIDWAN KAMIL (siCinta) ADAKAN SIARAN KELILING (SARLING) DI KABUPATEN GARUT

Wak Puji
Rabu, 11 Maret 2020


60menit.com, Garut - Dalam rangka Siaran Keliling (Sarling) Jawa Barat, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Jabar Atalia Praratya Kamil melakukan kunjungan ke KabupatenGarut pada Rabu, 11 Maret 2020.

Dalam kegiatan kali ini, Atalia mengunjungi Pasar Guntur di Haurpaung, Kecamatan Tarogong Kidul guna melaksanakan tugasnya sebagai Duta pasar Rakyat Jawa Barat.

Di Pasar Guntur, Atalia melakukan serta berdialog dan Ngopi Pagi bersama perwakilan pedagang se-Kabupaten Garut.


Harapan dari saya mudah-mudahan ada bantuan dari pemerintah terkait bantuan bagi kondisi pasar. Banyak yang harus diperbaiki, karena tidak saja dikelola oleh pemerintah tapi juga ada yang oleh swasta,” katanya.

Dalam proses perbaikan, menurut Atalia, seluruh unsur harus ambil bagian dalam proses perbaikan-perbaikan pasar tradisional karena cukup banyak pasar yang harus diperbaiki. 

Kita sama-sama dengan pemerintah setempat, warga, termasuk pedagang terkait dengan perbaikan-perbaikan ke depan,” tuturnya.

Kesempatan ini juga digunakan Atalia untuk meninjau Mobil Layanan BI, Mobil Layanan Meteorologi, dan Mobil BPOM yang beroperasi di sekitar Pasar Guntur.

Tak berhenti di Pasar Guntur, istri Ridwan Kamil ini juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Posyandu Asyifa, di Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota untuk mengecek kegiatan Pameran Produk dan Karya Kampung KB.

Didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Garut Diah Kurniasari, Atalia juga mampir ke PAUD TK Prima Insani untuk menikmati santapan hasil olahan ikat warga setempat. Kedatangan Atalia itu disambut oleh pertunjukan drumband dan tari oleh anak-anak Paud TK Prima Insani.


Kunjungannya ke Garut kali ini juga digunakan Atalia untuk datang ke SMKN 1 Garut, guna memberikan motivasi para perwakilan pelajar SMK se-Kabupaten Garut serta menggelar Deklarasi Anti-Hoax.

Ditemani anggota Komisi I DPR RI, Muhammad Farhan dan rombongan lainnya, Atalia disambut oleh Bupati Garut Rudy Gunawan dan Ketua TPPKK Diah Kurniasari, sebelum melanjutkan kunjungan ke Pesantren Darul Aqram di Kecamatan Cilawu untu meninjau Produk OPOP hasil Kegiatan Usaha Pesantren.

Kunjungan Atalia sebagai Bunda Literasi Provinsi Jawa Barat dalam Sarling Jawa Barat di Kabupaten Garut diakhiri di Objek Wisata Candi Mangkang. Atalia beserta rombongan meninjau Area dan Museum Onjek Wisata di lokasi Candi Cangkuang menggunakan rakit unik.

Atalia mengakhiri kegiatannya ini dengan menikmati keindahan Danau Cangkuang dan berperahu menuju ke pulau di tengah danau, melihat Candi Cangkuang. Dengan keindahan di danau cangkuan atalia berpendapat Garut memiliki banyak potensi ekonomu dan juga Pariwisatanya.

"Kedatangan saya ke sini untuk mengajak masyarakat agar mau meningkat kunjungan wisata ke Garut, sebagai salah satu pendorong ekonomi warganya," pungkas Atalia. (Djie)