DINAS PERTANIAN GARUT LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI 24 KECAMATAN

Advertisement Adsense

DINAS PERTANIAN GARUT LAKSANAKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI 24 KECAMATAN

Wak Puji
Jumat, 20 Maret 2020


60menit.com, Garut - Pemerintah Kabupaten Garut secara serentak melakukan penyemprotan Desinsfektan di 42 kecamatan se kabupaten Garut, sasaran yang dilakukan penyemprotan adalah fasilitas umum, tempat ibadah, perkantoran dan sekolah SD dan SMP.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Garut Ir. Beni  Beni Yoga Guna Santika melakukan gerakan cegah Virus Copid-19, dalam pembahasan briefing bersama staff dan jajaran, Selasa ( 17/3) yang lalu di kantor Dinas Pertanian. Dalam pembahasan Virus Copid-19 sedang menjadi perbincangan dan pusat perhatian pemerintah bahkan di dunia, mengintruksikan kepada jajarannya Lakukan Pencanangan dan Penanganan virus Covid-19 serentak.


Kepala Dinas Pertanian Ir. Beni  Beni Yoga Guna Santika, Rahmat Jatnika, Kabid Holticultura Dispertan Garut saat di hubungi 60menit.com (20/03/2020) mengatakan setelah turun intruksi Kepala Dinas Pertanian untuk melakukan penyemprotan desinfektan di 42 kecamatan, pihaknya kebut turun kelapangan karena hanya Dinas Pertanian yang mempunyai sarana peralatan dan SDM di tingkat lapangan.

“Dari Rabu tanggal 18 Maret 2020 mulai dilaksanakan penyemprotan disinfektan oleh tim Desinfektan kabupaten”, ujar Rahmat.

Giat hari ini, imbuhnya, pembagian tim dari dinas Pertanian yang dikomando langsung oleh bidang Hortikultura Dinas Pertanian Garut bersama staf ke kecamatan Sukawening dan Karang tengah. Kasi Tanaman sayuran dan tanaman obat didampingi stafnya ke kecamatan Bayongbong , Kasi Tanaman Buah dan Tanaman Hias ke kecamatan Leuwigoong didampingi 2 orang stafnya dan Kasi. Pasca Panen, Pengolahan dan Pemasaran hasil Hortikultura ke kecamatan Kadungora dibantu petugas lapangan di setiap kecamatan dan masyrakat tani.

Masing-masing tim yang langsung ditunjuk oleh bidang Holticultura sediakan alat Handsprayer 6 buah, Drum 100 liter 1 buah , Alat Pelindung Diri (masker, sarung tangan, dll) 6 set Lisol hanya disemprotkan ke lantai. 380 orang yang ditugasi dan dibagi dalam beberapa tim harus selesai melakukan penyemprotan sebanyak 5012 gedung di kab. Garut. (Djie)