HUT ke 71 BEKANGAD, Perang Melawan Covid 19 Dan Menang, “BEKANGAD Adalah Kita”

Advertisement Adsense

HUT ke 71 BEKANGAD, Perang Melawan Covid 19 Dan Menang, “BEKANGAD Adalah Kita”

Wak Puji
Rabu, 25 Maret 2020



60menit.com, Garut - Pembekalan Angkutan (Bekang) Angkatan Darat (AD) kini telah berusia 71 tahun, Hari jadinya dirayakan setiap tanggal 24 Maret. Dalam moment yang memprihatinkan tahun ini perayaan nya dirayakan dengan penuh kesederhanaan.

Komandan Detasemen BEKANG III-44-02/Garut, Mayor Cba Pri Ahmadiyanto, yabg diwawancara awak media mengatakan, hingga memasuki usianya yang ke-71 tahun ini, sebagai organisasi, BEKANG diharapkan semakin profesional dan modern, baik dari personel, materiil maupun organisasi.

Peringatan Hari Jadi Bekangad tidak akan merayakan secara euforia. Hal ini sesuai dengan petunjuk dari DIRBEKANGAD, Brigjen TNI Helly Guntoro, S. Sos yang mana beliau menyampaikan, dalam situasi merebaknya virus corona saat ini, seluruh komando kesatuan beserta jajaran agar tidak menggelar event yang akan mengakibatkan berkumpulnya massa”, ungkap nya.

Sebagai betuk kepedulian terhadap dampak covid-19, DENBEKANG III-44-02/Garut mengatakan , Pihaknya telah melakukan gelar tenda maupun perlengkapan yang dipusatkan di Rumah Sakit (Rumkit ) Guntur Garut yang diperuntukan untuk sarana isolasi dan pemeriksaan pasien yang diduga terjangkit virus corona.
“Hal ini telah kami laksanakan sejak 14 Maret 2020 sesuai petunjuk dan perintah atasan,” ungkapnya.

Aktifitas di DENBEKANG III-44-02/Garut sendiri, menurut Mayor Pri, untuk pegawai PNS nya dirumahkan, dalam arti berkerja dari rumah masing masing. Sementara untuk militernya tetap melaksanakan tugasnya sesuai dengan SOP.

Diakhir obrolan dengan Mayor Pri, Ia menghimbau kepada warga masyarakat agar jangan resah, tetap tenang ditengah wabah covid-19 sekarang ini.

“Lakukan semua pedoman yang sudah dihimbau oleh pemerintah. Bagaimanapun juga, pemerintah telah berusahan secara maksimal untuk menjaga keselamatan warganya,” pungkasnya. (Djie)