Satgas Citarum Harum Sub03 sektor22 Serius Membersihkan Sungai
-->

Advertisement Adsense

Satgas Citarum Harum Sub03 sektor22 Serius Membersihkan Sungai

60menit.com
Minggu, 22 Maret 2020

60menit.co.id - Satgas Citarum Harum Sektor 22 sub 03, membersihkan Sungai Citepus, Rw. 06 Pajajaran, Minggu (22/03/2020).

60MENIT.CO.ID, Bandung ☐ Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 03, dipimpin Serka Nurholis, bersama pasukan dan Tim Baraya sektor 22, melaksanakan pembersihan Sungai Citepus, Minggu (22/03/2020).

Setelah melaksanakan Apel pagi di depan Balai Sawala, personil Satgas Citarum Harum melanjutkan pembersihan sungai Citepus di RW 06 Kelurahan Pajajaran, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

Kegiatan bersih-bersih Sungai Citepus sepanjang 100 meter, dipimpin langsung Dansub 3 (Serka Nurholis) yang diikuti oleh Anggota dan Baraya Sektor 22 dengan hasil sampah 297 kg.

Serka Nurholis, mengatakan, bahwa kegiatan bersih-bersih sampah dan rumput liar ini merupakan dalam rangka melaksanakan Program Citarum Harum serta untuk mencegah virus corona, agar lingkungan bersih dan sehat.

"Ayo kita benahi dan bersihkan lingkungan kita, guna mencegah datangnya berbagai macam penyakit dan meluapnya Air akibat tumpukan Sampah". Ajaknya.

Jika lingkungan tidak bersih, Lanjut Nurholis, maka virus atau pun nyamuk akan semakin berkembang sehingga penularan penyakit cepat terjadi. Selain itu, akibat tersumbatnya aliran sungai oleh sampah maka akan mengakibatkan luapan air.

"Maka harus kita cegah dengan rutin melakukan pembersihan agar kondisi sungai tetap bersih dan nyaman serta jauh dari penyakit". ungkap Serka Nurholis.

(***)