MPN Garut Salurkan Sembako Peduli Dampak Covid 19 Bersama Polres Garut dan Kodim 0611 Garut

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

MPN Garut Salurkan Sembako Peduli Dampak Covid 19 Bersama Polres Garut dan Kodim 0611 Garut

Wak Puji
Rabu, 22 April 2020



60menit.com, Garut - Masyarakat Peduli Negeri (MPN)  sebuah lembaga Kepedulian sosial yang terbentuk dari grup applikasi Whatshapp  lintas pengusaha di  Garut sukses mendistribuiskan seribuan paket sembako dalam taham awal penyaluran bersama TNI dan Polri.


Menurut Kordinator MPN H. Deden Rochim pendistribusian pada tahap pertama, pihaknya mengemas 1000 paket sembako dengan berat mencapai 5 ton terdiri dari beras minyak dan lauk pauk untuk kebutuhan warga terdampak Covid 19 menjelang bulan Ramadhan.

“Sembako ini berasal dari Donasi yang kita kumpulkan dari pengusaha-pengusaha di Garut, tokoh-tokoh Garut yang ada di luar Garut sehingga kita bisa membagikan 1000 paket  sembako lebih bersama pak Kapolres dan Dandim,”kata   H Deden Rohim, didampingi Ketua HDGC Garut H. Ato Hermanto dan sejumlah pengusaha sukses lainnya, Selasa (21/04/2020).

Deden menyatakan acara pembagian sembako tersebut  termasuk dalam rangkaian kegiatan Bhakti Sosial Peduli Dampak Covid 19 secara serentak Se-Kabupaten Garut yang dicanangkan oleh Kapolres Garut AKBP Dede Yudi

Ferdiansyah dan Dandim 0611 Garut Letkol Inf Erwin Agung.


“TNI-Polri di Garut luar biasa, bersinergi bersama masyarakat membantu warga Garut yang terdampak Covid-19,” katanya.

Deden menyampaikan, 1000 lebih paket sembako yang dibagikan, ditujukan warga terdampak terutama untuk para pengurus DKM masjid-masjid, para pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Pasir Bajing hingga para pedagang asongan di sekolah sekolah yang saat ini terpaksa libur berdagang karena sekolah libur.

Deden memastikan, pihaknya akan terus melakukan penggalangan dana untuk terus bisa menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak Corona. Terlebih, sambutan dari para pengusaha dan tokoh-tokoh Garut yang ada di Garut hingga di luar Garut terhadap kegiatan MPN juga cukup antusias.

“Alhamdulillah, semua semangat membantu dan berbagi, ini jadi modal penyemangat kita juga untuk terus bergerak menggalang bantuan,” jelas nya.

Sementara itu Kapolres Garut AKBP Dede Yudi Ferdiansah saat menerima simbolis Paket sembako dari MPN menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih karena dapat bekerjasama dalam upaya mengantisipasi dampak covid 19 yang mulai dirasakan warga masyarakat Garut khusunya.

“Kami Kepolisian Resort Garut bersama Kodim 0611 Garut menggelar kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bersama agar kita cepat keluar dari bencana covid 19 ini. Jangan sampai ada warga terdampak yang tidak terperhatikan,”ungkapnya.

Ia menyebut pihak TNI Polri senantiasa siap siaga dalam upaya mengatasi dan memerangi covid 19 di wilayah kabupaten Garut dengan menjalankan segala bentuk kebijakan pemerintah yang sudah dan akan diberlakukan.

Dandim 0611 Garut Letkol Inf. Erwin Agung dalam kesempatannya menyatakan pihaknya di Jajaran Kodim 0611 Garut sdah dalam posisi siap siaga dan turut serta melakukan upaya-upaya dengan langkah langkah taktis dalam nelawan covid 19 di Kabupaten Garut.

“Jajaran kami senantiasa siap siaga dan turut serta secara aktif mengikuti berbagai perkembangan setiap saat terkait penanganan Covid 19 ini, semoga warga Garut tetap sehat, kuat dan segera dapat kelar dari musibah ini,”tukasnya. (Djie)