Perangi Covid-19, PKB Garut Buka Posko dan Bagikan Sembako
-->

Advertisement Adsense

Perangi Covid-19, PKB Garut Buka Posko dan Bagikan Sembako

Wak Puji
Senin, 06 April 2020


60menit.com, Garut - Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Garut, buka posko kesehatan guna memerangi covid-19. Posko tersbut juga dalam gerakannya membagikan paket sembako, hands sanitizer dan masker. Namun yang menarik masyarakat baik pengguna kendaraan roda dua sebelum diberikan paket sembako diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan cairan antiseptic yang disediakan kader partai PKB.

Posko tersebut berada di halaman kantor DPC PKB Garut, Kecamatan Tarogong Kidul. Pembagian langsung di berikan oleh Ketua DPC PKB Garut, Dadan Hidayatulloh yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Barat berserta puluhan kader dan Fraksi PKB Garut.

"Ini kegiatan nyata partai PKB dalam memerangi covid-19. Apalagi saat ini masyarakat membutuhkan jaminan hidup berupa sembako," ujar Ketua DPC PKB Garut, Dadan Hidayatulloh, Senin (6/4/2020) pada wartawan.

Dikatakan Dadan, selain membuka posko di halaman kantor DPC PKB, dirinya sudah mengingtruksikan pada seluruh kader dan Fraksi PKB Garut, untuk ikut andil membantu pemerintah dalam memerangi covid-19. Yang mana sudah ada beberapa titik lokasi yang sudah dilakukan penyemprotan disinfektan.


"Kita sebar kader disetiap Kecamatan untuk melakukan penyemprotan disinfektan baik rumah warga sarana ibadah dan tempat umum lainnya,"ucapnya.

Memerangi covid-19, menurut Dadan, dibutuhkan kerjasama yang sangat baik dari berbagai pihak. Termasuk Partai PKB ikut andil dalam memeranginya.

"Harus kompak berbagai pihak jika memang virus ini cepat hilang," katanya.

Dadan juga menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap berpelikau hidupn sehat dan mengikuti anjuran pemerintah. Yakni dengan melakukan social distancing dan menjaga jarak.

"Social distancing dan menjaga jarak, salah satu cara yang efektip dalam memutus mata rantai covid-19," pungkasnya. (Djie)