Bupati Garut Tinjau Pusat Kota Untuk Pastikan Imbauan Ditaati

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Bupati Garut Tinjau Pusat Kota Untuk Pastikan Imbauan Ditaati

Wak Puji
Jumat, 22 Mei 2020


60menit.com, Garut - Bupati Garut H. Rudy Gunawan meninjau pusat Kota Garut (pengkolan) jalan Jend. Ahmad Yani dimana sering masyarakat  berbelanja disaat menjelang lebaran, untuk memastikan masyarakat Kabupaten Garut melaksanakan imbauan pemerintah terkait pencegahan corona atau COVID-19.

Bupati didampingi Kasat pol PP, Kasat Sabhara beserta Jajaran Polri, Danramil Garut kota dan Jajarannya, Kabid dan Kasi Ekonomi Bappeda, Kabid Disnakertrans, Kasubbag Kesra, Kasubbag Protokoler, dan perwakilan dari Pemda Garut dalam melakukan peninjauan ke pusat perbelanjaan yang ada di Jalan Ahmad Yani, Kamis (21/05/2020)


"kita tetap melakukan protokol Covid19 TNI, Polri dan Satpol PP mewajibkan mereka dengan memakai masker, dengan Jaga Jaraknya, tapi kalo kita menstop kembali dari keramaian masyarakat kita berat karena sudah tradisi di garut bahwa mereka membeli BAJU DULAG (Baju Lebaran), yaitu baju yang di beli sebelum adanya hari idul fitri dan puluhan ribu yang datang dari 42 kecamatan sudah tradisi dari ber tahun-tahun," Jelas Bupati Garut.

Menurut dia, tingkat kepatuhan warga terhadap imbauan pemerintah dalam mencegah corona itu akan berdampak terhadap jumlah kasus di Garut.


“kita sudah menempatkan pos satpol PP siapapun tidak boleh masuk ke area pengkolan apabila tidak memakai masker atau membawa masker, dan terus kita himbau aparat kami TNI, Polri dan Satpol PP melakukan langkah langkah dimana kita menegur wajib menggunakan masker dan jaga jarak tersebut," pungkas Bupati Garut.