DKKG dan STIE Yasa Anggana Perang Melawan Covid-19 Di Garut

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

DKKG dan STIE Yasa Anggana Perang Melawan Covid-19 Di Garut

Wak Puji
Senin, 04 Mei 2020



60menit.com, Garut - Menjelang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada tanggal 06 Mei 2020 di seputar wilayah Kabupaten Garut, Unit Kegiatan mahasiswa (UKM) Himpunan Mahasiswa Penjelajah Alam Yasa Anggana (Himalaya) STIE Yasa Anggana Garut dan Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut (DKKG) melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penyemprotan cairan disinfektan diseputar lingkungan wilayah kecamatan tarogong kaler dan kecamatan tarogong kidul.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan wabah Covid 19 tersebut, menurut Ketua UKM Himalaya Ledy menyebutkan penyemprotan ini dilaksanakan sebagai pengabdian jajarannya kepada masyarakat dan kecintaan nya untuk lingkungan sekitar.

“Kami UKM Himalaya bersama-sama masyarakat terjun ke lapangan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Agar senantiasa terpelihara kebersihan dan kesehatan khusunya untuk warga sekitar umumnya untuk kita semua yang berada diwilayah lingkungan tersebut,” ungkapnya di haman Kampus STIE Yasa Anggana, jalan Pembangunan,  Garut, Jawa Barat, Senin  (04/05).

Ledy juga berpesan agar wabah virus ini cepat menghilang dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan menjaga pola hidup yang sehat.

Di lain pihak, Ketua Dewan Kebudayaan Kabupaten Garut (DKKG) Irwan Hendrasyah SE mengatakan kegiatan hang digagas oleh civitas akademika STIE Yasa Anggana dan jajarannya sebagai bentuk kerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kabupaten Garut.

DKKG akan selalu bahu membahu dengan semua elemen yang perduli pada budaya gotong royong termasuk dalam memerangi wabah Covid 19 ini, apalagi peran mahasiswa terus dituntut agar menjadi garda terdepan dalam setiap permasalahan bangsa,” ujarnya.

Lelaki yang akrab disapa Kang Jiwan ini pun menambahkan, memelihara budayakan rasa memiliki, tanggung jawab terhadap lingkungan dan sesama adalah hal yang seharusnya dilakukan oleh semua fihak termasuk mahasiswa.

“Karenanya, DKKG mendukung setiap pergerakan yang positif dari UKM Himalaya STIE Yasa Anggana yang mempunyai kepedulian tinggi terhadap sesama melalui gerakan seperti ini,” pungkasnya. (Djie)