PSBB Kota Bandung Resmi Di Perpanjang Hingga 19 Mei 2020
-->

Advertisement Adsense

PSBB Kota Bandung Resmi Di Perpanjang Hingga 19 Mei 2020

Wak Puji
Senin, 04 Mei 2020


60menit.com, Bandung - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bandung akan berakhir pada 5 Mei 2020, bersamaan dengan daerah lainnya di Bandung Raya. Namun hal tersebut akan mengalami penyesuaian mengingat saat ini Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan melakukan PSBB serentak yang berlangsung pada 6-19 Mei 2020.

"Dari hasil rapat tadi PSBB Kota Bandung berakhir 5 Mei 2020, tapi karena Pak Gubernur membuat program PSBB Jabar, jadi kita akan ikut," ungkap Wali Kota Bandung Oded M Danial di Balai Kota Bandung, Senin (4/5/2020). 

Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menambahkan, aturan yang akan berlaku pada PSBB Kota Bandung lanjutan tersebut masih menunggu evaluasi. 

Pemerintah Kota Bandung masih harus menunggu Peraturan Gubernur Jabar yang akan turun untuk mengatur teknis PSBB tersebut. 

"Pergub nya masih berproses, menurut saya kalau sudah ditetapkan begitu kan sudah ada pergub nya," ungkapnya. 

"Untuk saat ini sampai tanggal 5, aturan PSBB Kota Bandung masih dengan perwal yang sama. Setelah PSBB (selesai 5 Mei) nanti kita lihat hasil dari pergub nya seperti apa," lanjutnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar Ridwan Kamil dalam keterangan resminya menyebut PSBB Bandung Raya dan Bodebek akan mengikuti masa akhir PSBB yang terpanjang, yakni 19 Mei 2020. PSBB Bodebek diketahui diperpanjang hingga 12 Mei, sementara PSBB Bandung Raya akan berakhir 5 Mei. 

“Sekarang sudah ada 10 kabupaten/kota yang sudah PSBB, 17 kabupaten kota lainnya akan menyusul PSBB,” ujar Emil, sapaan Ridwan Kamil, Sabtu (2/5/2020).