RW 03 Kelurahan Pasirluyu Salurkan Bantuan Provinsi Jabar

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

RW 03 Kelurahan Pasirluyu Salurkan Bantuan Provinsi Jabar

Wak Puji
Minggu, 17 Mei 2020


60menit.com, Bandung - Sebanyak 282 paket sembako dari Gubernur Jawa Barat tiba di Kantor RW. 03 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung pada Minggu (17/05/2020). Untuk memastikan sembako sampai ke tangan warga yang tepat, Ketua RW 03 mengawal proses penyaluran sembako sampai ke rumah warga.

Ketua RW 03 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung, Asep Supriatna mengungkapkan bahwa di tengah mewabahnya COVID-19, pemerintah provinsi memberikan perhatian kepada warganya yang mengalami kesulitan ekonomi. Bantuan dari pemerintah provinsi jabar dinilainya begitu berharga bagi warga.


"Kami sangat berterimakasih atas kebijaksanaan Bapak Gubernur untuk membantu warga kami di RW 03 karena bantuan paket sembako dari Bapak Gubernur membantu warga kami, ini jadi kabar gembira bagi kami," katanya saat mendampingi petugas menyalurkan sembako pada warga.

Agar bansos sembako tepat sasaran, Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang disapa kang emil menghimbau aparat setempat berperan aktif mengawal penyaluran bantuan sembako.
"Pak RT dan Pak RW yang paling tahu bagaimana kondisi warganya. Oleh karena itu, pelibatan RT/RW, kelurahan, kecamatan hingga pemerintah wajib dilakukan agar bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran," himbaunya.


Sementara itu, Ketua Rw 03 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung banyak menerima keluhan-keluhan berbeda dari warga yang menyampaikan kegelisahan mereka pasca dirundung musibah ini. 

"Banyak warga yang mengeluh kepada saya selaku ketua RW terutama banyak menerima keluhan-keluhan warga dari dampak covid-19 ini terutama harga banyak yang naik dan karena diberlakukannya PSBB hingga warga ngga bisa kemana-mana, begitu ada bantuan dari Bapak Gubernur yaitu berupa  bantuan sembako. Senanglah pastinya, alhamdulillah, setidaknya masyarakat kami dapat dibantu dalam permasalahannya," pungkas Asep.