Tiga Anggota TNI Selamatkan Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan Di Garut

Advertisement Adsense

Bupati Garut

Bupati Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadispora Kab. Garut

Kadis Pertanian Garut

Kadis Pertanian Garut

Tiga Anggota TNI Selamatkan Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan Di Garut

Wak Puji
Senin, 04 Mei 2020


60menit.Com, Garut - – Berkat pertolongan tiga anggota TNI, seorang perempuan yang hendak melahirkan di pinggir jalan akhirnya terselamatkan. Bahkan bukan hanya si perempuan itu, dibidani ketiga anggota TNI tersebut, bayinya juga lahir dengan selamat.

“Bayinya perempuan. Alhamdulillah selamat,” kata Danramil Garut Kota, Kapten ARH Edi Waryanto, Senin (4/5/2020).

Ia menjelaskan, ketiga anggota TNI tersebut adalah anggota Koramil Garut Kota, yakni Serda Dede, Serka Widada, dan Sertu Deden yang saat itu sedang melaksanakan piket di markas Koramil.

Perstiwanya terjadi pada Minggu malam sekitar pukul 20.00. Saat itu peugas piet menerima laporan terjadi kerumunan warga di Jalan Ahmad Yani, dekat SMPN 4 Garut.

Maka petugas piket Koramil Garut pun langsung meluncur. Ketika tiba, ternyata warga sedang mengerumuni seorang perempuan yang terbaring di trotoar. Kondisi perempuan yang berumur di bawah 30 tahunan itu, mau melahirkan. Karena diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), maka tak ada warga yang berani mendekat.

Ketiga anggota TNI tersebut berusaha semampunya membantu persalinan si perempuan.

“Berkat pertolongan ketiga anggota Koramil Garut Kota, perempuan itu akhirnya melahirkan dengan selamat. Bayinya perempuan. kelhiarn terjadi sebelum petugas kesehatan tiba di lokasi,” kata Danramil Garut Kota.

Ditambahkannya, saat ini perempuan yang belum diketahui identitasnya bersama bayinya berada dalam perawatan RS Guntur. (*)