Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74 Polres Garut Adakan Rapid Test

Advertisement Adsense

Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-74 Polres Garut Adakan Rapid Test

Wak Puji
Kamis, 18 Juni 2020



60menit.com, Garut - Dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 Polres Garut untuk antisipasi dan Pencegahan Pencegahan Covid-19 Diadakan Kegiatan Rapid Tes bagi seluruh anggota Polri jajaran Polres Garut.

Kegiatan rapid test ini dilaksanakan di  Satpas Polres Garut Jl. Jenderal Sudirman No. 204. Kec. Karangpawitan Kab. Garut  di pimpin langsung oleh Kapolres Garut AKBP Dede Yudy Ferdiansah S.I.K, M.I.K, yang dikuti Personil Polres Garut, Bhayangkari Cabang Garut , Asn Polri dan Masyarakat,  Negative Reaktip  Covid-19 dan memiliki suhu tubuh normal berkisar antara 36° - 37° derajat

"Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 Kita adakan rapid test untuk anggota beserta jajaran, ASN Polri dan yang lainnya, karena kita sadar diantaranya mereka ini bertugas di lapangan terutama yang tugas di check Point jangan sampai tertular virus. Maka kita lakukan ini (rapid test)," kata Kapolres didampingi Kasi Humas Polres Garut Ipda. H. Muslih.


Dalam kegiatan tersebut di dampingi oleh Waka Polres Garut Kompol Abdul Kholik SH, S.I.K, Kabag Ops Polres Garut Kompol. Apri Rahman S.E, Kabagren Polres Garut Kompol. Budiman, Kasat Intelkam Polres Garut AKP. Acep Hasbullah SH, Kasat Reskrim Polres Garut AKP. Maradona S.I.K, Kasat Binmas Polres Garut AKP. Dudu, Kasubag Sarpas Polres Garut AKP. Uje, Kanit Regident Sat Lantas Polres Garut Iptu. Bagus Yudho S.I.K, Kbo Sat Narkoba Polres Garut Iptu. Tri, Kasi Propam Polres Garut Ipda. Sona Rahadian Amus S.IP, KBO Sat Intelkam Polres Garut Ipda. Wawan Hernawan S.IP, Brigadir serta ASN Polres Garut, Bhayangkari Cabang Garut dan Masyarakat  seluruhnya berjumlah 100 orang.

Petugas yang melaksanakan Rapid Test ada 4 orang dari Dinas Kesehatan Kab. Garut. Tak hanya itu, kata Kapolres, pihaknya juga tak bosan terus memberikan himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan penyebaran covid-19.


 “Adapun hasi rapid test yang dilakukan terhadap Personil Polres Garut, Bhayangkari Cabang Garut , Asn Polri dan Masyarakat,  Negative Reaktip  Covid-19 dan memiliki suhu tubuh normal berkisar antara 36° - 37° derajat tidak ditemukan tanda atau gejala yang mengarah ke covid-19. Artinya semua yang dirapid test tidak ada yang reaktif,” ujar AKBP Dede Yudy Ferdiansah S.I.K, M.I.K

Diharapkannya, melalui kegiatan ini mampu mendeteksi penyebaran covid-19 sejak dini, selain itu juga agar masyarakat Pandeglang bisa merasa nyaman dan tidak panik dimasa pandemi covid-19 ini.

“Saya juga meminta kepada masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada, selain itu tetap patuhi anjuran pemerintah,” Pungkas Kapolres Garut.