DPC PDI Perjuangan Garut merajut tali asih dengan Emak Enar warga Bungbulang
-->

Advertisement Adsense

DPC PDI Perjuangan Garut merajut tali asih dengan Emak Enar warga Bungbulang

Wak Puji
Senin, 10 Agustus 2020


60menit.com, Garut - Terpikir dalam benak kita, saat di depan pandangan kita ada Masyarakat yang kurang mampu tinggal di gubuk sendirian sudah lanjut usia. Apa yang akan kita lakukan bila melihat ada masyarakat seperti itu? Dengan memiliki jiwa kemanusiaan yang tinggi, pasti dalam hati kita ingin membantu sekuat tenaga agar masyarakat tersebut dapat dibantu.

Sikap itu ditunjukan DPC PDI-P kabupaten Garut, saat mengunjungi Emak Enar yang berada di Kampung Ciketer Desa Bojong Kecamatan Bungbulang Garut. Dengan memberikan tali asih sembako untuk emak Enar, Senin (10/8/20).

Emak Enar hidup sendirian di gubuk kecil yang sangat tidak layak huni, DPC PDI Perjuangan Garut hari ini Senin (10/08/2020) mengumpulkan Kepala Desa Bojong, Sekertaris Kecamatan Bungbulang, dan Kasi Kesra Kecamatan Bungbulang agar menggerakan gotong royong membangun rumah Emak Enar.

Emak Enar memang sulit mendapatkan bantuan rutilahu dari APBD karena gubuknya diatas tanah milik orang lain.

Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan Bersama Kadernya, menyumbang uang tunai sebesar 2 juta rupiah yang dititipkan di pemerintahan desa Bojong dan pemerintahan Kecamatan Bungbulang. Agar gotong royong bisa segera dilaksanakan oleh pemerintahan desa dan pemerintahan kecamatan Bungbulang.


“Mudah-mudahan cepat terealisasi, agar Emak Enar bisa menempati rumah yang layak huni. Karena kasian sudah lanjut usia tinggal di rumah sendirian, rumahnyapun tidak layak huni. Dengan gotong royong, kita semua pasti bisa mewujudkan itu semua,” ucap Yhuda Puja Turnawan.

“DPC PDI Perjuangan menyumbang 2 juta rupiah, yang dititipkan di pemerintahan desa bojong dan pemerintahan kecamatan bungbulang. Agar gotong royong bisa disegerakan oleh pemerintahan desa dan pemerintahan kecamatan,” pungkasnya.