DPC PDI Perjuangan Garut bergotongroyong membantu rumah Emak Maskana yang sudah rapuh
-->

Advertisement Adsense

DPC PDI Perjuangan Garut bergotongroyong membantu rumah Emak Maskana yang sudah rapuh

Wak Puji
Jumat, 28 Agustus 2020


“Pandemi Covid-19 harus kita hadapi bersama sebagai elemen bangsa harus bersatu mengatasinya, sejatinya kita adalah bangsa dengan jiwa gotong royong," (Megawati Soekarnoputri)

60menit.com, Garut - PDI Perjuangan yang menamakan dirinya partai wong cilik tidak akan pernah berhenti dalam menjalankan roda organisasi partai terutama masa pandemi covid-19 ini, PDI Perjuangan akan selalu memperhatikan wong cilik yang sedang membutuhkan bantuan, seperti yang kerjakan DPC PDI Perjuangan Garut. 

Kegiatan DPC PDI Perjuangan Garut kali ini bersilaturahmi ke kediaman Emak Maskana janda tua di Kampung Campaka Rt 02 Rw 06 Kelurahan Lebak Jaya Karangpawitan Garut, yang rumahnya sangat menghawatirkan, di tanggal 19 Agustus lalu, rumah emak Maskana runtuh karena bangunan rumahnya sudah lapuk, yang sangat membutuhkan bantuan uluran tangan dari semua pihak.


Dengan memperhatikan kondisi rumah emak Maskana ini Rt dan Rw setempat, juga warga memutuskan untuk bergotong-royong membangun rumah emak Maskana, yang penting kembali bisa ditempati oleh emak Maskana.

Ketua DPC PDI-Perjuangan Garut Yudha Puja Turnawan bersama jajaran pengurus sangat prihatin dan tergerak untuk ikut membantu dalam program gotong royong yang di selenggarakan pemerintahan setempat.

“setelah mendengar laporan dari jajaran pengurus PAC Karangpawitan DPC PDI-Perjuangan Garut Hari ini Kamis (27/08/2020) bersilaturahmi ke emak Maskana yang rumahnya runtuh karena sudah lapuk, kami memberikan bingkisan sembako dan uang tunai sebesar 1 juta rupiah untuk meringankan beban emak Maskana,” ungkapnya.


Walaupun bantuan dari hasil gotong royong seluruh pengurus dan kader DPC PDI Perjuangan Garut tidak seberapa Teti dapat membantu setidaknya meringankan dalam membantu perbaikan rumah emak Maskana.

“Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk beliau dan sedikitnya bisa meringankan beban emak maskana, Allah menolong hamba-Nya selama hamba tersebut menolong saudaranya. Dan barangsiapa menolong kebutuhan saudaranya, maka Allâh senantiasa menolong kebutuhannya,” pungkas Yudha.