Satgas Sektor 22 Sub 5 Bersama Gober Bersihkan Kali Cicadas
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sektor 22 Sub 5 Bersama Gober Bersihkan Kali Cicadas

60 MENIT
Jumat, 20 November 2020

60menit.com | Satgas Sektor 22 Sub 5 Bersama Gober Bersihkan Kali Cicadas.

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 5 bersama Gober kewilayahan berkolaborasi membersihkan Kali Cicadas di Kelurahan Babakan Surabaya Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung. Jum'at (20/11/2020).


Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan melalui Dansub 5 Peltu Seno menuturkan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mengurangi sampah yang mengalir ke sungai Citarum. Untuk itu, kita bahu membahu membersihkannya.


"Karena kebersihan Sungai harus kita jaga bersama, dan ini bukan semata - mata tanggung jawab satgas atau pemerintah, tetapi tanggung jawab bersama". Ungkapnya.


Menurut Seno, kegiatan ini merupakan cara untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kebersihan.


Setelah kegiatan ini, Seno berharap, agar warga masyarakat tidak ada lagi yang membuang sampah ke sungai.


"Berharap, warga menjadi agen yang menjaga kebersihan Sungai," ujar Seno kepada Wartawan.


Sementara itu, Lurah Babakan Surabaya Triyono menyampaikan, banyaknya sampah di sungai Cidurian, karena masih banyak masyarakat yang belum peduli akan kebersihan lingkungan.


"Alhamdulillah, hari ini kita dibantu  satgas Citarum harum membersihkan sampah, rumput liar dan pemerataan sedimentasi Sungai Cicadas". Katanya.


Ia menghimbau, kepada warga masyarakat agar tidak membuang atau melempar sampah ke sungai.


"Mari kita jaga kebersihan lingkungan bersama - sama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman," Pungkasnya. (zho)