Cegah Banjir, Satgas Sub 05 Sektor 22 Bersihkan Sungai Cibeunying
-->

Advertisement Adsense

Cegah Banjir, Satgas Sub 05 Sektor 22 Bersihkan Sungai Cibeunying

60 MENIT
Jumat, 19 Februari 2021

60menit.com | Satgas Sub 05 Sektor 22 Bersihkan Sungai Cibeunying, Jumat (19/02).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 5 kembali melaksanakan kegiatan rutin bersih bersih sungai. Kegiatan tersebut untuk menjaga aliran sungai lancar dan tidak terjadi banjir.


Dansub 5 Peltu Seno mengatakan, kegiatan bersih-bersih dilakukan di sungai Cibeunying wilayah Rw. 6 Kelurahan Kacapiring Kec. Batununggal Kota Bandung Bersama Gober kewilayahan.


Kegiatan tersebut diharapkan bisa menjaga kelancaran air, membersihkan sampah dan mencegah terjadinya banjir saat hujan datang.


"Dengan kondisi aliran sungai tidak ada ranting-ranting pohon dan tanaman liar, diharapkan bisa mencegah terjadinya banjir". Kata Seno kepada wartawan. Jumat (19/2/2021)


Lebih lanjut Seno mengatakan, dalam kegiatan bersih-bersih sampah di sungai saat ini diharapkan tidak terjadi banjir dan tidak ada sampah yang dibuang ke sungai.


"Semua sampah yang dibuang sembarangan sudah pasti ada  dampaknya pada kerusakan lingkungan, Sehingga, diharapkan masyarakat bisa sadar dan memahami bahaya membuang sampah sembarangan". Imbuhnya.


Seno menghimbau kepada masyarakat untuk memahami akan pentingnya menjaga sungai.


"Kedepan agar masyarakat untuk membiasakan membuang sampah pada tempatnya, tidak ke sungai lagi". Pungkas Seno.


(M. Warman)