Sampah Pasca Hujan di Sungai Cipaganti, Bersih Oleh Satgas Sektor 22 Sub 08
-->

Advertisement Adsense

Sampah Pasca Hujan di Sungai Cipaganti, Bersih Oleh Satgas Sektor 22 Sub 08

60 MENIT
Selasa, 30 Maret 2021

60menit.com | Sampah Pasca Hujan di Sungai Cipaganti, Bersih Oleh Satgas Sektor 22 Sub 08.

60MENIT.co.id, Bandung | Banyaknya sampah yang tersumbat aliran sungai pasca diguyur hujan, membuat pasukan satgas citarum harum Sektor 22 Sub 8 berjibaku ditengah aliran sungai cipaganti yang berada di wilayah Rw. 03 Kel. Cipaganti Kec. Coblong Kota Bandung.


Dansub 8 Sektor 22 Citarum Harum Peltu Ade Rapiudin mengatakan, pembersihan sungai dilakukan dalam rangka mengantisipasi luapan air akibat hujan dan meningkatnya Volume sampah.


"Pembersihan sungai, kami lakukan secara rutin bersama Baraya dan kewilayahan. karena, hal ini sangat penting mengingat telah mulainya musim hujan sehingga dapat mengantisipasi adanya banjir atau luapan air akibat meningkatnya debit air sungai". Ujar Dansub 8 kepada Wartawan. Selasa (30/3/2021).


Ade menuturkan, untuk pembersihan sungai cipaganti dilakukan sepanjang 50 meter dan debit sampah yang terangkat sekitar 160 kg.


"Kami angkat semua sampah - sampah yang menghambat aliran sungai, agar aliran sungai lancar". Tutur Ade.


Pada kesempatan tersebut, Ade mengajak kepada masyarakat untuk ikut menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai.


"Mari kita jaga sungai agar tetap bersih dan sehat. Dengan menjaga sungai maka kita menyelamatkan anak cucu kita". Pungkas Ade.

(M. Warman)