Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05 Angkat Sedimebtasi Sungai Cidurian
-->

Advertisement Adsense

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05 Angkat Sedimebtasi Sungai Cidurian

60 MENIT
Selasa, 30 Maret 2021

60menit.com | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 05 Angkat Sedimebtasi Sungai Cidurian.

60MENIT.com, Bandung | Antisipasi banjir saat hujan datang, Sektor 22 Citarum Harum Sub 5 bersama kewilayahan membersihkan dan pemerataan sedimentasi yang ada di sungai Cidurian Rw. 09 Kelurahan Babakan Surabaya Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung. Selasa (30/12/2020). 


Dansub 5 Sektor 22 Peltu Seno menyebutkan, pemerataan sedimentasi dan pembersihan sampah di sungai merupakan strategi dalam rangka antisipasi banjir pada saat datangnya hujan.


"Di Sungai terdapat sampah maka kita bersihkan dan sedimentasi kita lakukan pemerataan secara masif sebelum hujan turun. Jadi sungai berfungsi normal". Kata Seno.


Dengan adanya kegiatan ini berharap masyarakat bisa tergerak Sebab, kata Seno, pemerataan sedimentasi dan membersihkan sungai, memberikan manfaat besar dalam rangka mengantisipasi air meluap saat hujan datang.


"Berharap semua bergerak untuk membersihkannya, mulai dari badan air, drainase jalan, drainase pemukiman atau pun sungai". Katanya.


Seno juga menghimbu kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan terutama sungai dengan tidak membuang sampah sembarangan.


"Mari kita jaga Sungai, maka sungai juga akan mejaga kita. Bila kita menjaganya maka sungai akan membahagiakan kita". Pungkas Seno.


(M. Warman)