Hadiahi Tong Sampah, Satgas Sektor 22 Sub 12 Buat Warga Tamansari
-->

Advertisement Adsense

Hadiahi Tong Sampah, Satgas Sektor 22 Sub 12 Buat Warga Tamansari

60 MENIT
Jumat, 04 Juni 2021

60menit.co.id, Hadiahi Tong Sampah, Satgas Sektor 22 Aub 12 Buat Warga Tamansari, Jumat (4/062021).

60MENIT.co.id,Kota Bandung | Untuk mengakhiri masalah perilaku buang sampah  sembarangan, Lurah Taman sari berkolaborasi bersama Dansub 12 Sektor 22 Citarum Harum memberikan tong sampah untuk warga. Warga diharap disiplin membuang sampah di tong sampah dan tidak lagi membuang kantong-kantong sampah sembarangan.


Tong sampah dibagikan langsung secara seremonial di Rw. 18 Kelurahan Tamansari Kec. Bandung Wetan Kota Bandung dalam rngka mendukung Kang Pisman. Selain Tong sampah, 2000 masker diberikan dalam rangka mendukung Pemberlakuan, Pembatasan, Kegiatan, Masyarakat (PPKM) di tengah pandemi covid-19.


"Hari ini kita melaksanakan pembagian tong sampah dan masker untuk lingkungan RW setempat, yaitu sejumlah 4 buah unit tong sampah, per Rw anorganik dan organik". Kata Lurah Tamansari Dadang Sobandi. Jum'at (4/6/2021).


Dadang berharap dengan adanya tong sampah tersebut, warga untuk tidak membuang lagi sampah sembarangan lterutama ke sungai.


"Harapan saya dengan adanya tong sampah yang kita berikan ini warga bisa membantu untuk tidak buang sampah sembarangan". Harap Dadang.


Di tempat yang sama, Dansub 12 Peltu Ade Sukmana menyampaikan, dengan adanya tong sampah ini, dapat mengurangi permasalaham sampah khususnya di sungai.


"Tong sampah ini salah satu upaya mengurangi permasalahan sampah khusunya di sungai. Mudah mudahan dengan adanya tong sampah ini salah satu upaya mengatasi sampah dari sumbernya". Ujar Ade.


Ade mengajak kepada warga masyarakat untuk lebih peduli terhadap kebersihan sungai dengan cara tidak membuang sampahnya sembarangan.


"Hentikan buang sampah sembarangan terutama ke sungai. Jadikan sungai sebagai beranda depan, sehingga sungai sebagai sumber kehidupan". Pungkas Ade.


(M. Warman)