Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Semangati Satgas Sektor 22 Sub 17
-->

Advertisement Adsense

Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Semangati Satgas Sektor 22 Sub 17

60 MENIT
Sabtu, 05 Juni 2021

60menit.co.id Hari Lingkungan Hidup se-Dunia, Semangati Satgas Sektor 22 Sub 17, Sabtu (5/06/2021)


60MENIT.co.id, Cimenyan | Sathas Citarum Harum, sektor 22 sub 17 peringati Hari Lingkungan Hidup se Dunia dengan semangat penghijauan lahan kritis di Kawasan Bandung Uyara, Sabtu (5/06/2021). 


Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day (WED) merupakan sebuah kampanye pelestarian lingkungan hidup paling besar di dunia. Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni. Dimulai saat Majelis Umum PBB tahun 1972 menetapkan 5 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup pada saat Konferensi Stockholm.


Dua tahun berselang, pada 1974 Hari Lingkungan Hidup diperingati untuk pertama kalinya dengan mengambil tema “Only One Earth“. Sampai saat ini setiap tanggal 5 Juni selalu diperingati sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia.


Semangat yang ada dalam peringatan ini adalah mengajak seluruh penduduk bumi untuk meningkatkan kesadarannya dan melakukan tindakan (action) dalam mendukung serta mendorong perubahan dalam pelestarian lingkungan hidup. 


Untuk itu, Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan melalui Dansub 17 Serka Suyanto mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan, salah satunya adalah merawat dan menjaga tanamanan.


"Perawatan pohon ini merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian alam khususnya di wilayah Kawasan Bandung Utara (KBU) terutama dalam upaya mencegah efek rumah kaca dan pemanasan global". Kata Suyanto   Saat melaksankan Perawatan pohon di wilayah RW 13 kampung Cartil desa Cimenyan Kec. Cimeunyan Kab. Bandung. Sabtu (5/6/2021).


Ia berharap, melalui perawatan pohon ini, dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi kelestarian lingkungan sekitar.


"Berharap, perawatan pohon tidak hanya sekedar dilakukan. Namun setelah rawat, juga harus ada dijaga penghijauannya, agar bisa berkontribusi dan memberikan manfaat kepada masyarakat". Pungkas Suyanto.


(M. Warman)