Makin Viral Giat Satgas Citarum Harum, Satgas Sektor 22 Sub 03 Yakinkan Warga Untuk Peduli
-->

Advertisement Adsense

Makin Viral Giat Satgas Citarum Harum, Satgas Sektor 22 Sub 03 Yakinkan Warga Untuk Peduli

60 MENIT
Minggu, 13 Juni 2021

60menit.co.id Satgas sektor 22 sub 03 membersihkan Sungai Citepus wilayah Kelurahan Pajajaran Kec. Cicendo, Minggu (13/06/2021)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sub 03 Sektor 22, membersihkan Sungai Citepus wilayah Rw 10 Kelurahan Pajajaran Kecamatan Cicendo Kota Bandung, Minggu (13/06/2021).


Pembersihan sungai bagi satgas sektor 22 adalah hal yang rutin dan tidak ada hari libur. 


Yaitu Serma Hendra Dilli selaku Dansub Sektor 03, selalu memerhatikan lingkungan berupa kontrol kondisi di setiap sungai wilayah kerjanya. 


Ia mengatakan, kontrol kondisi sungai merupakan hal yang harus dilakukan oleh semua satgas, karena berupa tanggung jawab untuk progres kedepannya. 


"Kami konsentrasi kepada area kerja yang perlu diperhatikan, yaitu untuk merencanakan progres berikutnya yang harus terjadwal dengan pasti," kata Hendra Dilli. 


Perencanaan progres ke depannya satgas sektor 22 sub 03 melakukan dengan estimasi yang pasti, sehingga pada pelaksanaan eksekusi di lapangan tidak kaku. 


Eksekusi ini dilakukan hasil dari patroli sungai, yang dimulai pasca karya bakti dengan semua daerah aliran sungai dikontrol dengan teliti. 


"Setiap hari kami melakukan patroli sungai, untuk mengetahui perkembangan atau kemunduran pada mental warga, sehingga sungai akan tetap kotor," jelasnya. 


Status sungai bergantung mutlak pada warga, pemerintah jangan sampai kecolongan oleh warga yang biasa main kucing kucingan untuk membuang sampah sembarangan.


Pada prinsipnya warga sudah mengerti bahkan paham tentang adanya program citarum harum dan pelarangan bagi waraga. 


"Pengetahuan warga tentang citarum sudah pada mengerti, dari mulut ke mulut berikut progresnya. Kita terus pantau dan berikan sosialisasi lagi supaya merka jangan hanya mengerti tapi pengertiannya yang kita inginkan," jelas Hendra. 

(zho)