Pelihara Kwalitas Sungai, Satgas Sektor 22 Sub 04 Bersihkan Sungai Cikapundung Cijagra
-->

Advertisement Adsense

Pelihara Kwalitas Sungai, Satgas Sektor 22 Sub 04 Bersihkan Sungai Cikapundung Cijagra

60 MENIT
Minggu, 25 Juli 2021

60menit.co.id Satgas sub 04 sektor 22 membersihjan sampah di sungai Cikapundung di wilayah RW 04 Kelurahan Cijagra Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Sabtu (24/7/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Dansub 4 Sektor 22 Citarum Harum Serma Erna Irnawan turun langsung bersama anggota  melaksanakan pembersihan sampah di sungai Cikapundung di wilayah RW 04 Kelurahan Cijagra Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Sabtu (24/7/2021).


Dansub 4 Serma Erna Irnawan menjelaskan, kegiatan bersih-bersih yang dilakukan Satgas rutin setiap hari dilakukan selain menjaga kwalitas sungai, Kegiatan ini juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat dengan tujuan untuk membangun kesadaran dan kepedulian dalam menjaga lingkungan bersih dan sehat.


"Karena memang ini bukan tugas satgas, tapi tugas kita bersama untuk memberikan edukasi langsung kepada masyarakat. Artinya kita memberi pesan, tolonglah buang sampah-sampah itu pada tempatnya". Jelasnya.



Menurutnya, sampah juga tempat berkumpulnya berbagai macam penyakit. Maka dari itu nilai kepedulian terhadap kebersihan harus ditanam sejak dini kepada masyarakat sekitar.


"Intinya kita ingin menanam  kepedulian tentang kebersihan. Karena lingkungan yang bersih dan sehat akan memberikan dampak positif dan kejernihan pikiran, rasa nyaman dan hati yang senang bagi siapa saja yang merasakannya". Tuturnya.


"Saya mengimbau jangan buang sampah sembarangan karena dapat merugikan orang lain. Kita harus menanamkan budaya malu". Pungkasnya.


(M. Warman)