Peltu Nur Suhud Pimpin Sub 02 Sektor 22 Pada Aksi Pembersihan Sungai Ciparumpung
-->

Advertisement Adsense

Peltu Nur Suhud Pimpin Sub 02 Sektor 22 Pada Aksi Pembersihan Sungai Ciparumpung

60 MENIT
Sabtu, 24 Juli 2021

60menit.co.id Satgas sub sektor 02 sektor 22 Citarum Harum bersama baraya dan gober kewilayahan aksi pembersihan di Sungai Ciparumpung Rw 03 kelurahan padasuka  kec. Cibeunying kidul, Sabtu (24/07/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Anggota satgas sektor 22 sub 02 Citarum Harum giat pembersihan di Sungai Ciparumpung wilayah Rw 03 Kelurahan Padasuka Kecamatan Cibeunying Kidul Kota Bandung. 


Aksi yang diawali apel pagi layaknya TNI, merupakan pemaparan dan arahan kepada anggota supaya tidak keluar dari target yang ditentukan, tidak luput suport sebagai penyemangat dalam melaksanakan pekerjaan. 


"Dalam aksi ini kami bersama baraya dan gober kewilayahan pasca apel pagi dilanjutkan pembersihan Sungai Ciparumpung di Rw 03 kelurahan Padasuka Cibeunying Kidul," kata Peltu Nur Suhud, selaku Dansub 02 kepada wartawan. Sabtu (24/07/2021).


Pembersihan Sungai Ciparumpung, satgas berhasil membersihkan sungai sepanjang 300 M, hingga sampah yang terangkat sebanyak 150 kg. 


Masih adanya sampah di wilayah sungai dalam jumlah yang tidak sedikit ini satgas menerangkan bahwa masih ada warga yang belum mengerti pada program citarum harum apalagi pola hidup bersih dan sehat. 


"Kebanyakan mereka itu masyarakat yang rumahnya ngontrak, bahkan kondisi rumahnya dibawah standar, penghunipun disibukan mencari nafkah ketika didatangi oleh kami selalu tidak ada," ujar Nur Suhud. 


Orang seperti diatas memang ada namun tidak banyak, maka satgas selalu berpesan kepada ketua Rw nya yang selama ini selalu komunikasi, untuk menyampaikan pesannya. 


"Namun kadang karakter warga itu selalu berbeda, yang membuat lelah bagi kami adalah warga yang hari ini bilangnya A namun besoknya sudah lain lagi karena lupa katanya," ujar Nur Suhud. 


Untuk lebih meyakinkan lagi kepada warga maka Dansub 02 pasca krbak pembersihan sungai, dilanjut berbagi tugas dengan anggota untuk melakukan patroli sungai, patroli jaring sungai dan melakukan komunikasi sosial dengan warga. 


(zho)