Satgas Sektor 22 Sub 01 Bersihkan Sungai Ciroyom
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sektor 22 Sub 01 Bersihkan Sungai Ciroyom

60 MENIT
Rabu, 14 Juli 2021

60menit.co.id Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 01 membersihkan Sungai Ciroyom, Rabu (14/07/2021)

60MENIT.co.id, Bandung | Merebaknya virus corona (Covid -19) membuat sejumlah kegiatan di batasi, seperti pemerintah kota Bandung yang membuat kebijakan dengan mengeluarkan Perwal No. 68 Tahun 2021 tentang penerapan pemberlakuan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.


Hal ini tentunya membuat kecemasan di masyarakat, namun saat di temui wartawan Serka Wahyu Dansub 1 Sektor 22 Citarum Harum mereka baru saja selesai melaksanakan kegiatan rutin membersihkan Sungai, Patroli dan Pengawasan Ipal Komunal.


Serka Wahyu mengatakan, kami tetap menjalankan tugas seperti biasa, namun kami pun tetap waspada dengan menghimbau pada tim satgas dan baraya serta gober untuk membersihkan diri selepas kegiatan serta tetap menerapkan prokes.


"Dalam setiap kegiatan, Kami tetap melakukan kordinasi dengan Dansektor 22 Kol. Inf. Eppy Gustiawan sesuai arahannya, untuk menerapkan prokes untuk mencegah penyebaran covid-19". Katanya.


Dalam karya bakti hari ini, Wahyu menjelaskan, sektor 22 Citarum harum Sub 1 berhasil membersihkan sampah dan membabad rumput yang memenuhi dinding Kirmir sungai Ciroyom.


"Pembersihan dilakukan di sungai Ciroyom Rw. 5 Kelurahan Panjunan Kecamatan Astanaanyar, hal ini dilakukan agar Sungai Ciroyom bersih dari sampah, rumput dan alang - alang". Jelas Wahyu.


Tak hanya itu, Lanjut Wahyu, masyarakat juga di ingatkan agar menjaga kebersihan lingkungan khususnya dengan tidak membuang sampah ke sungai.


"Masyarakat untuk berperan aktif mengembalikan pungsi sungai serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah ke sungai". Pungkas Wahyu. 

(M. Warman)