Satgas Sektor 22 Sub 06, Membersihkan Sungai Cikendal Cigondewah Kaler
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sektor 22 Sub 06, Membersihkan Sungai Cikendal Cigondewah Kaler

60 MENIT
Senin, 26 Juli 2021


60menit.co.id | Sektor 22 Citarum Harum Sub 6 Melaksanakan Pembersihan di Sungai Cikendal Wilayah Rt 02 Rw 02 Keluarahan Cigondewah Kaler, Senin (26/07/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Citarum Harum Sub 6 yang dipimpin Peltu Aris Santoso, melaksanakan pembersihan sampah dan rumput di Sungai Cikendal wilayah Rt 02 Rw 02 Keluarahan Cigondewah Kaler Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung. Senin (26/7/2021)


Kegiatan diawali dengan apel pagi dan pengecekan personel serta Doa bersama agar kegiatan lancar yang diikuti seluruh anggota dan Baraya Sektor 22 Sub 6.


"Kami Awali dengan apel pagi yang selanjutnya melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di sungai cikendal". Kata Peltu Aris Kepada Wartawan.


Dalam kegiatan tersebut, Peltu Aris mengatakan, bahwa seluruh personel melakukan pembersihan sampah dan rumput liar dengan menyisir sungai sepanjang 100 meter agar aliran air lancar.


"Kami membersihkan sampah dan rumput liar yang mengganggu aliran sungai dan berhasil mengangkat sampah sebanyak 90 kg dan dibuang ke TPS terdekat". Katanya.


Selesai melaksanakan pembersihan sungai, Selanjutnya satgas melakukan patroli rutin di daerah aliran sungai untuk memastikan aliran sungai bebas dari sampah.


Aris menambahkan, tak hanya patroli sungai, Komsos secara dor to dor kepada warga terus dilakukan dengan menyampaikan larangan membuang sampah sembarangan dan mensosilisasikan Program Citarum Harum.


"Kami Sosialisasi langsung kepada warga dan mengajak untuk menjaga kebersihan sungai". Pungkas Aris.


(M. Warman)