Satgas Sub 09 Sektor 22, Lakukan Penyiraman Pohon di Sempadan Sungai Cipamokolan
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sub 09 Sektor 22, Lakukan Penyiraman Pohon di Sempadan Sungai Cipamokolan

60 MENIT
Minggu, 25 Juli 2021

60menit.co.id Satgas Sektor 22 Sub 09 melakukan penyiraman pohon hasil tanam satgas bersama Wali Kota Bandung, Minggu (25/07/2021)

60MENIT.co.id, Bandung | Dansub 09 sektor 22 satgas Citarum Harum, bawa pasukannya untuk melakukan penyiraman pohon hasil tanam satgas bersama Wali Kota Bandung di sempadan Sungai Cipamokolan Kelurahan Derwati, Minggu (25/07/2021).


Peltu Ihwan Maryudin, selaku Dansub 09 sektor 22 memaparkan bahwa penyiraman pohon ini sangat penting, sesuai dengan anjuran dari Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Eppy Gistiawan, S.I.P.,).


"Sesuai anjuran komandan, yaitu untuk menyiram dan merawat hasil tanam ini, Insha Alloh ini bakal tumbuh seperti yang sudah kami lakukan beberapa tahun ke belakang, sekarang tumbuh tinggi dan subur," kata Ihwan. 



Ihwan pun menambahkan, bahwa sub 09 sudah bebebrapa kali menanam pohon di bantaran sungai, sejak awal tahun 2019 lebih mengutamakan penghijauan bantaran sebelum hal yang lainya. 


Penanaman pohon saat ini, satgas sektor 22 melengkapi normalisasi Sungai Cipamokolan, yaitu melalui pengerukan dan penataan daerah aliran sungai. 


Melalui konservasi semacam ini maka satgas menambahkan penanaman pohon di sepanjang bantaran yang di konservasi. 


"Ini hasil satgas untuk meningkatkan daya sungai yang benar yaitu bersih dan sehat, sedangkan penanaman pohon merupakan salahsatu upaya penyelamatan sungai termasuk betonisasi alam," imbuh Ihwan. 


Penyiraman tanaman hasil tanam ini sepanjang bantaran Sungai Cipamokolan di Kelurahan Derwati Rw. 01 dan 07 sepanjang 1,1 Km. Satgas dengan tekun dan semangat melakukannya bersama team gober kelurahan. 


(zho)