Sertu Dwi Bhakti, Bawa Satgas Sub 13 Sektor 22 Bersihkan Sungai Citepus
-->

Advertisement Adsense

Sertu Dwi Bhakti, Bawa Satgas Sub 13 Sektor 22 Bersihkan Sungai Citepus

60 MENIT
Sabtu, 24 Juli 2021

60menit.co.id Satgas Sub 13 Sektor 22 Bersihkan Sungai Citepus, Sabtu (24/07/2021)

60MENIT.co.id, Bandung | Konsisten pada pemeliharaan sungai, satgas sektor 22 sub 13 melakukannya di Sungai Citepus Rw. 01 Kelurahan Mekarwangi Kecamatan Bojongloa Kidul. 


Pemeliharaan ini menurut Sertu Dwi Bahakti (Dansub 13) yaitu di bidang pemberaihan sampah domestik, meratakan sedimentasi dan membersihkan rumput liar. 


Sertu Dwi Bhakti mengatakan, pada pemeliharaan sungai kami sangat konsisten, karena tujuan program Citarum Harum adalah menuju sungai yang bersih dan sehat, Sabtu (24/07/2021).


"Kami terus memotifasi anggota, supaya mereka konsisten pada tugas pokok dan fungsinya sebagai satgas Citarum Harum," singkat Dwi Bhakti. 


Lebih lanjut Sertu Dwi Bhakti menambahkan bahwa konsistentsi anggota satgas sangat dibutuhkan, karena ini merupakan modal utama sebagai penggerak di lapangan dalam penciptaan sungai yang bersih dan sehat. 


Manusiawi memang jika segala sesuatu itu akan bertemu dengan titik jenuh, sehingga pengurangan dalam bekerja semakin mengada ada, namun hal ini perlu dukungan orang terdekat karena tujuan belum tercapai untuk meningkatkan semangat yang ekstra. 


Setiap melakukan aksi pemeliharaan sungai, Satgas Citarum Harum selalu mengawalinya dengan Apel Pagi. Ini merupakan pemulihan semangat bagi Anggota TNI, bahkan sebuah motifasipun terucap dari Dansub yang menyampaikan saran dan target kinerja yang akan digarap. 


"Apel pagi ini selain cek kekuatan anggota juga merupakan motifasi bagi satgas, saran juga target kerja yang akan dilakukan. Kami dari TNI sikap ini adalah aturan yang baku," imbuh Dwi. 


Satgas sub 13 setelah melakukan aksi pembersihan di Sungai Citepus, dilanjut ke patroli sungai dan kominikasi sosial, dengan soaialisasi program Citarum Harum ke masyatakat yang tinggal di Bantaran Sungai. 


(zho)