Sungai Citepus Kebonlega, Satgas Sektor 22 Sub 13 Kembali Beroperasi
-->

Advertisement Adsense

Sungai Citepus Kebonlega, Satgas Sektor 22 Sub 13 Kembali Beroperasi

60 MENIT
Jumat, 23 Juli 2021

60menit.co.id Satgas Citarum Harum sektor 22 sub 13, membersihkan Sungai Citepus di Rw 09 kelurahan Kebonlega Kecamatan Bojongloa kidul, Jumat (23/07/2021)

60MENIT.co.id, Bandung | Di Sungai Citepus Rw 09 kelurahan Kebonlega Kecamatan Bojongloa Kidul, satgas Citarum Harum sektor 22 sub 13 giat pembersihan sampah dan perataan sedimentasinya.


Dipimpin Sertu Dwi Bhakti selaku Dansub 13, satgas bersama gober kewilayahan bergerak bersama sama untuk mewujudkan sungai yang bersih dan sehat. 


"Pukul 07.30 wib melaksanakan apel pagi di pos sub 13, setelahnya kami mulai melaksanakan pembersihan di Sungai Citepus, sampah yang terangkat hingga 260 kg," kata Dwi, Jumat (23/07/2021)


Optimalisasi penciptaan sungai yang bersih dan sehat, dibersitkan oleh program Citarum Harum melalui Pasukan TNI Kodam III-Siliwangi sebagai eksekutor di lapangan, makin terlihat keseriusanya. 


"Di Tahun ke-3 ini kami semakin gencar dan serius pada progres sungai yang bersih dan sehat, selain turun langsung ke sungai kami pun door to door ke masyarakat untuk mensosialosasikan program Citarum Harum," kata Dwi. 



4 (empat) Tahun ke depan program Citarum Harum tuntas menurut peraturan Presiden, maka diparuh perjalanannya satgas bertindak serius untuk mewujudkan sungai yang bersih dan sehat berikut segala jenis pendukungannya. 


Adalah pembentukan paradigma masyarakat untuk mewujudkan cita cita program Citarum Harum, bisa dibilang sangat progresif bagi satgas, karena jika lalai maka akan bertolak belakang dengan program.


"Setiap hari kami melakukan komsos mengenai program Citarum Harun di wilayah kecamatan Bojongloa Kidul, saya yakin dengan upaya ini kita akan mensukseskan Program Citarum Harum," ujar Dwi. 


(zho)