Loyalitas DPU Kota Bandung, Membantu Sektor 22 di Lahan Demplot dan Ketahanan Pangan
-->

Advertisement Adsense

Loyalitas DPU Kota Bandung, Membantu Sektor 22 di Lahan Demplot dan Ketahanan Pangan

60 MENIT
Sabtu, 14 Agustus 2021

60menit.co.id | Loyalitas DPU Kota Bandung, membantu Sektor 22 dalam pembukaan lahan demplot dan ketahanan pangan, Sabtu (14/08/2021).

60MENIT.co.id, Bandung | Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung membantu Sektor 22 pembukaan lahan demplot dan ketahanan pangan. Kegiatan ini tidak lain adalah loyalitas begitu tinggi dari DPU Kota Bandung untuk Sektor 22. 


Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Eppy Gustiawan, S.I.P.,), menyampaikan, diketahui pada kerjasama antara Sektor 22 dan DPU cukup masif dan terasa dalam menata sungai yang berada di wilayah Kota Bandung, Sabtu (14/08/2021).


"DPU sebagai steak holder dibidang sungaipun cukup terbantu dengan adanya Sektor 22 yaitu membantu normalisasi dan menata anak sungai Citarum," kata Eppy. 



Inisiasi Dansektor 22 Citarum Harum dalam membuka lahan demplot dan ketahanan pangan salah satunya menjadi sarana edukasi bagi warga dan petani setempat, selain itu bisa juga menjadi tempat agrowisata. 


Dansektor 22 berharap, pembukaan lahan demplot dan ketahanan pangan agar tidak beralih fungsi ke non pangan, jangan sampai ketahanan pangan menjadi hal yang asing dan langka utk generasi dan anak kita ke depannya. 


"Ketahanan pangan pun menjadi hal yang penting dalam ketersediaan gizi, contoh kecil apabila ketersediaan pangan terbatas maka hargapun akan meningkat dan tentunya akan mempengaruhi konsumsi masyarakat," tutup Kolonel Eppy. 


(Setia P.)