Suka Ria Panen Sayuran, Warga Pengunjung Sub 15 Sektor 22 Secara Gratis
-->

Advertisement Adsense

Suka Ria Panen Sayuran, Warga Pengunjung Sub 15 Sektor 22 Secara Gratis

60 MENIT
Minggu, 29 Agustus 2021

60menit.co.id | Sekelompok warga memanen sayuran di Sub Pembibitan (15) sektor 22 Citarum Harum, Minggu (29/08/2021).

60MENIT.co.id, Cimenyan | Satgas Sub Pembibitan (15) sektor 22 Citarum Harum sebagai pengembang bibit tanaman pohon keras dan hortikultura untuk mengentaskan ketahanan pangan di Bandung Raya.


Wilayah Subsektor 15 ini terletak di Dago Resort Desa Ciburial Kecamtan Cimenyan Kabupaten Bandung memiliki tekstur tanah perbukitan dan bisa dijadikan tempat refreshing, olahraga dan tempat santai menghirup udara. Sehingga sering dikunjingi masyarakat banyak bergantian dari berbagai wilayah, Minggu (29/08/2021).


Keberadaan pengembangan tanaman hortikultur yang ada di sub pembibitan ini merupakan praktek mandiri dari satgas Citarum Harum sektor 22 untuk mengentaskan ketahanan pangan di fase pandemi covid-19 dengan hasil panen di bagikan kepada warga yang membutuhkan. 


Dansub pembibitan (Sertu Taufik) mengatakan, setiap warga yang datang berkunjung ke sub pembibitan seringnya pendatang dari berbagai wilayah yang sengaja melakukan olahraga dan refreshing untuk menghilangkan rasa penat dan jenuh hidup di perkotaan. 


"Disini merupakan alam hijau dan udara bersih, dengan adanya sub pembibitan bisa dijadikan fasilitas buat istirahat mereka, sesuai instruksi komandan maka kami perbolehkan untuk memanen sayuran dan tanaman pangan yang ada disini," kata Taufik. 


Warga manen Cabai di sub 15 (pembibitan)

Adanya pengembangan tanaman hortikultur di sub pembibitan Dansektor 22 Citarum Harum (Kol. Inf. Eppy Gustiawan) bertujuan supaya bisa dinikmati masyarakat banyak selain buat percontohan untuk dikembangkan di setiap wilayah se Bandung Raya. 


"Masyarakat manapun yang berkunjung kesini kami bebaskan, jika musim panen baik jagung maupun sayuran yang ada disini kami persilahkan untuk memetiknya sebagai oleh oleh mereka secara gratis," imbuh Taufik. 


Tingkat kesuburan tanaman yang ada di sub pembibitan merupakan uji coba dari pupuk herbal, yaitu Bios 44 yang dikembangkan oleh Kodam III Siliwangi, yang sudah dibuktikan keunggulanya di berbagai tempat. 


"Kepada para pengunjung kami layani dengan baik, termasuk pupuk herbal yaitu Bios 44 kami pun mengenalkannya kepada meraka, dengan tujuan bisa dipraktekan pula oleh masyarakat banyak jika mau mengembangkan di wilayahnya masing masing," tutup Taufik. 


(zho) #.