Di Ciumbuleuit, Pembersihan Sungai Cikapundung Agar Masyarakatnya Peduli
-->

Advertisement Adsense

Di Ciumbuleuit, Pembersihan Sungai Cikapundung Agar Masyarakatnya Peduli

60 MENIT
Jumat, 22 Oktober 2021

60menit.co.id | Di Ciumbuleuit, Pembersihan Sungai Cikapundung Agar Masyarakatnya Peduli, Jumat (22/10/3021)

60MENIT.co.id, Bandung | Memperlancar aliran sungai, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 8 bersama baraya sektor 22 dan gober membersihkan sungai Cikapundung di wilayah Kelurahan Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Jum'at (22/10/2021).


Pembersihan tersebut, dipimpin Dansub 8 Serma Mikdan dan dipantau langsung Kasie Ekbang Kelurahan Ciumbuleuit Kecamatan Cidadap Kota Bandung Agus wiriawan SAP.


Serma Mikdan mengatakan, kegiatan pembersihan sungai dengan mengangkat sampah sampah yang menyumbat di bebatuan serta rumput liar yang mengakibatkan aliran air tidak lancar.


"Sampah yang tersangkut di bebatuan diangkat. selain itu, rumput liar yang menghalangi lajunya air pun di bersihkan agar aliran air lancar". Kata Mikdan.


Mikdan menjelaskan, Kegiatan yang dilakukan guna mengedukasi masyarakat agar mau dan peduli akan kebersihan sungai. Karena hasilnya juga akan kembali lagi kepada masyarakat.


"Suksesnya program citarum harum, karena adanya campur tangan masyarakat untuk mau peduli dan menjaga kebersihan sungai". Jelas Mikdan.


Lebih lanjut Kasie Ekbang Kelurahan Ciumbuleuit Agus wiriawan SAP mengatakan, pembersihan ini dilakukan dengan berkolaborasi bersama satgas citarum harum sektor 22. Mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan maka sungai perlu kita jaga bersama - sama kebersihannya.


"Alhamdulillah pembersihan cepat selesai, kita bekerja telah maksimal dengan penuh semangat, mari kita rawat dan pelihara sungai ini biar aliran air lancar, bersih, rapi dan tidak terkesan kumuh". Katanya.


Untuk itu, Agus berharap, kepada warga yang tinggal di sekitar daerah sungai untuk terus meningkatkan kesadaran dan kepeduliannya untuk berperan aktif menjaga kebersihan lingkungan dan aliran sungai.


"Berharap warga yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai untuk turut berperan aktif menjaga lingkungan tetap bersih dan mengelola sampahnya dengan baik sehingga sungai bersih dan sehat". Pungkasnya.


(M. Warman)