Antisipasi Bludakan Sampah Musim Hujan, Satgas Sub 14 Sektor 22 Bersihkan Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Antisipasi Bludakan Sampah Musim Hujan, Satgas Sub 14 Sektor 22 Bersihkan Sungai Cikapundung

60 MENIT
Senin, 06 Desember 2021

60menit.co.id | Pembersihan sungai Cikapundung oleh satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14, Senin (6/12)2021).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Sektor 22 Citarum Harum Sub 14 bersama Baraya dan Gober melaksanakan kegiatan pembersihan Sungai Cikapundung wilayah Rt 03 RW 06 Kelurahan Kujang Sari, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Senin (6/12/2021).


Kegiatan tersebut, rutin dilakukan untuk membersihkan sampah sampah dan rumput liar yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran air di sungai Cikapundung.


Disela-sela kegiatan, Dansub 14 Serka Fery Fernanto mengatakan, pembersihan dilakukan sebagai pencegahan menumpuknya sampah dialiran sungai Cikapundung.


"Pembersihan ini salah satu upaya agar saluran air lancar tanpa ada sumbatan dari sampah dan yang kainnya". Kata Fery.


60menit.co.id


Dari pantauan wartawan dikokasi, sampah yang menjadi salah satu penghambat aliran sungai yakni sampah rumah tangga yang dibuang ke aliran sungai.


"Sampah sampah inilah yang membuat aliran sungai menjadi terhambat". Jelas Fery.


Untuk itu, Pihaknya berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, karena akan menumpuk dan menghambat aliran sungai sehingga mengakibatkan banjir dan penyakit.


"Kami tak henti - hentinya mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai". Pungkasnya.


(M. Warman)