Pembersihan Sampah di Sungai Cikapayang oleh Satgas Sub 02 Sektor 22
-->

Advertisement Adsense

Pembersihan Sampah di Sungai Cikapayang oleh Satgas Sub 02 Sektor 22

60 MENIT
Kamis, 27 Januari 2022

60menit.co.id | Tampak Satgas Sub 02 Sektor 22 sedang membersihkan sampah di Sungai Cikapayang (Foto : Sholeh)


60MENIT.co.id, Bandung | Pembersihan sungai merupakan kegiatan rutin dari Satgas Citarum Harum Sektor 22, untuk mengangkat sampah dan rumput liar agar sungai kembali pada fungsinya.


Seperti yang dilakukan Sektor 22 Citarum Harum Sub 02, dengan pembersihan Sungai Cikapayang diwilayah Rw. 4 dan Rw. 09 Kelurahan Sukaluyu, Kecamatan Cibeunying Kidul, dan Cibenying Kaler Kota Bandung. Kamis (27/01/22).


Kegiatan tersebut di awali dengan apel dan arahan dari Dansub 02 Peltu Nursuhud yang dihadiri personel Satgas Citarum Harum dan unsur kewilayahan Pasgober Sukaluyu.


Dansub 2 Peltu Nursuhud, mengatakan, Pembersihan sampah sebagai upaya untuk mempercantik sungai agar sungai selalu bersih dan aliran sungai lancar.


Foto 2 : Sholeh


"Selain pembersihan sampah di Sungai Cikapayang, kami juga melaksanakan komsos kepada masyarakat yang berada dibantaran sungai". Katanya.


Tujuan Komunikasi Sosial tersebut, untuk mengedukasi dan menanamkan kepedulian masyarakat untuk mau dan sadar terhadap lingkungan setempat.


"Kita terus mengedukasi masyarakat, supaya tidak buang sampah sembarangan dan membujuk masyarakat untuk turut bersama-sama peduli kepada sungai". Pungkas dia. 


(Sholeh)