Bidang Ketahanan Pangan, Satgas Sektor 22 Sub 15 Andalkan Bios 44 Untuk Kesuburan
-->

Advertisement Adsense

Bidang Ketahanan Pangan, Satgas Sektor 22 Sub 15 Andalkan Bios 44 Untuk Kesuburan

60 MENIT
Rabu, 23 Maret 2022

60menit.co.id |  Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 melakukan penyemprotan BIOS 44 di area kebun jeruk, Ds.Cimekar Cileunyi Kabupaten Bandung, Rabu 23/03/2022 (M. Warman)


60MENIT.co.id, Kab.Bandung | Menggalakan Tanaman Keras Produktif buah-buahan, merupakan pendukungan program ketahanan pangan dari satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15, saat ini melakukan penyemprotan cairan pupuk BIOS 44 DC di area kebun jeruk bertempat di desa Cimekar Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung. Rabu (23/3/2022).


Selain melakukan penyemprotan BIOS 44 DC di lahan ketahanan pangan tersebut, dilakukan pula perawatan tanaman pohon keras dan produktif secara rutin agar tanaman tumbuh subur sesuai harapan. 


Dansub 15 Serda Miftakhul Anwar menjelaskan, kegiatan tersebut dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dengan sasaran diantaranya bidang pertanian.


"BIOS 44 DC merupakan cairan organik atau bio-organisme yang tujuannya untuk menyuburkan lahan pertanian yang bermaksud untuk meningkatkan perekonomian warga". Katanya.


Ia menyampaikan, bahwa pemakaian produk ini diyakini mampu memberikan banyak manfaat, khususnya untuk dunia pertanian yang terbukti ampuh guna meningkatkan kesuburan tanah.


Bios 44 DC merupakan bahan permentasi yang mampu mempercepat proses pembusukan materi organik lahan, dan sekaligus dapat meningkatkan kadar PH. Tanah menjadi kembali normal.


“Di lokasi ketahanan pangan sektor 22, BIOS 44 DC sudah di ujicoba, Alhasil, panen mengalami peningkatan yang luar biasa". Pungkasnya. 


(M. Warman)