Manfaatkan Lahan Bantaran Sungai Cikapundung, Satgas Sektor 22 Sub 04 Tanami Pohon
-->

Advertisement Adsense

Manfaatkan Lahan Bantaran Sungai Cikapundung, Satgas Sektor 22 Sub 04 Tanami Pohon

60 MENIT
Selasa, 19 April 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 manfaatkan lahan di bantaran Sungai Cikapundung, Selasa 19/04/2022 (Sholeh)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Sektor 22 Sub 04 Citarum Harum melaksanakan pemanfaatan lahan seluas 35 m dan lebar 3,5 m di bantaran Sungai Cikapundung wilayah RW. 06 Kelurahan Pasirluyu Kecamatan Regol Kota Bandung. Selasa (19/04/22).


Dansub 04 Sertu Agus Tardiman, mengatakan, pembersihan saat ini di bantaran Sungai Cikapundung dan rencananya akan di tanam tanaman yang bermanfaat.


"Penanaman ini juga bertujuan memperbaiki kerusakan DAS, karena sangat penting untuk mengembalikan fungsi sungai yang sebenarnya, maka bantaran sungaipun harus dipelihara pula, seperti ditanami pohon termasuk pelestarian sungai". Ucapnya.


Menurutnya, penanaman pohon di bantaran sungai memaknai tentang betapa pentingnya Daerah Aliran Sungai (DAS) sehingga dapat difungsikan lagi sesuai dengan aslinya.


"Mestinya bantaran sungai itu harus rapih dengan keindahannya. Saya yakin Sungai Cikapundung bisa mengangkat wilayah ini”. Tutup Agus. 


(Sholeh)