Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 Menanam Pohon Keras Produktif
-->

Advertisement Adsense

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 Menanam Pohon Keras Produktif

60 MENIT
Jumat, 29 April 2022

60menit.co.id | Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 menanam pohon keras produktif, di Mako 15/22, Jumat 29/04/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Cileunyi | Kegiatan rutin dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 selaku subsektor bidang ketahanan pangan, terus meluaskan aktivitasnya dengan mengembangkan tanaman produktif. 


DanSub 15, Serka M Taufik Hidayat mengatakan, pengembangan tanaman produktif oleh satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15 berupa tanaman keras maupun tanaman hortikultura,.


"Kita bergerak pada bidang ketahanan pangan, sehingga jenis tanaman yang kita kembangkan berupa tanaman keras produktif, ada juga tanaman hortikultura sebagai upaya tindakan penyelamatan seketika," kata Taufik.


Aksi dari Satgas Sektor 22 Sub 15 lebih ke penghijauan, yaitu sebagai pencegahan terjadinya lahan kritis yang terbawa iklim oleh sistem pengembangan lingkungan baik strategik pemerintah daerah maupun oleh masyarakat.


Di wilayah dataran tinggi Bandung Raya, seperti daerah perbukitan Cimenyan dan datarannya sudah terjadi alih fungsi lahan, sehingga banyak lahan rusak terutama terjadinya pengurangan sumber mata air. 


Dampak dari itu, mudah terjadinya bencana alam erosi dan banjir musiman yang mengikis lahan dan merusak sungai, disamping itu rusaknya tektur lapisan udara yang disebabkan oleh berkurangnya lahan hijau 


"Ini semua sebagai upaya penyelamatan alam, dengan melakukan penghijauan kita berharap bisa memerbaiki kondisi alam dan tektur tanah supaya menuju keseimbangan," jelas Taufik.


Disamping itu, Satgas Sektor 22 Sub 15 aktif pula pada sosialisasi peduli bersih dan penghidupan, supaya masyarakat lebih faham pada untungnya memiliki lingkungan yang hijau oleh tanaman keras.


(zho)