Si Anak Sungai Citepus, Satgas Sektor 22 Sub 13 Lakukan Pembersihan
-->

Advertisement Adsense

Si Anak Sungai Citepus, Satgas Sektor 22 Sub 13 Lakukan Pembersihan

60 MENIT
Rabu, 08 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 melakukan pembersihan di anak Sungai Citeupus RW. 09 Kelurahan Kebonlega, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung. Rabu (08/06/22).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 bersama unsur kewilayahan melakukan pembersihan di anak Sungai Citepus RW. 09 Kelurahan Kebonlega, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung. Rabu (08/06/22).


Berdasarkan pantauan di lokasi Satgas beserta unsur wilayah membersihkan serta pengangkatan puing-puing yang menumpuk yang menghalangi laju air di anak sungai Citepus tersebut.


Hal tersebut dilakukan satgas guna mengantisipasi terjadinya penyumbatan aliran air yang akan mengakibatkan banjir.


Dansub 13 Serka Masroh S menyampaikan, kegiatan ini merupakan rutinitas yang di lakukan setiap hari, karena sudah merupakan bagian dari tugas pokok untuk menjaga dan merawat sungai.


"Terutama, di aliran-aliran anak sungai yang pada dasarnya walau aliran ini kecil, namun jika terjadi penyumbatan maka akan fatal akibatnya, karena bisa terjadi banjir". Ucapnya.


Maka dari itu, lanjut Masroh, kami bergegas dan bergerak secara cepat membersihkan puing-puing yang ada di anak sungai citepus.


"Berharap dari apa yang kami kerjakan, masyarakat bisa lebih sadar lagi akan pentingnya menjaga lingkungan sekitar agar tetap bersih dan terbebas dari sampah". Ujarnya.


Masroh berpesan, jagalah kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan terutama ke area aliran sungai, dan berharap bisa berprilaku menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


(Sholeh)