Rutin Satgas Sektor 22 Sub 06 Membersihkan Anak Sungai Citopeng
-->

Advertisement Adsense

Rutin Satgas Sektor 22 Sub 06 Membersihkan Anak Sungai Citopeng

60 MENIT
Rabu, 08 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 melakukan perawatan di Anak Sungai Citopeng Kelurahan Gempolsari, Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung, Rabu 8/06/2022 (M. Warman)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum harum Sektor 22 Sub 6 melakukan pembersihan sampah di jaring yang berada di perbatasan Bandung - Cimahi.


Pembersihan di lakukan di Anak Sungai Citopeng, Kelurahan Gempol Sari, Kecamatam Bandung Kulon Kota Bandung. 


Dansub 6 Peltu Aris Santos pagi ini langsung mengerahkan pasukannya bersama gober gempol sari untuk melakukan pembersihan dengan memakai alat seadanya untuk membersihkan sampah yang tersangkut jaring.


Peltu Aris Santoso mengatakan, Pembersihan ini dilakukan karena ditemukan sampah yang berserakan yang menyangkut dijaring yang menghambat aliran sungai serta mengakibatkan sumber penyakit.


“Dalam waktu 2 jam, pembersihan sampah dijaring yang dilakukan mulai membuahkan hasil dan terlihat lebih bersih”. Kata Dansub 6 Pelti Aris Santoso kepada Wartawan. Rabu (8/6/2022).


Menurut Aris, Jaring sampah bukan solusi untuk mengatasi menumpuknya sampah di sungai. Namun jaring sampah hanya sarana untuk mengurangi bertumpuknya sampah di bagian hilir sungai.


“Kepedulian masyarakat akan kebersihan terutama diwilayah sungai yang akan mengurangi bahkan menghilangkan sampah yang ada dan hanyut di sungai”. Tuturnya.


Aris menghimbau dan mengajak masyarakat yang tinggal di bantaran sungai agar tidak buang sampah sembarangan. Sebab, sampah yang dibuang sembarangan dapat mencemari lingkungan dan sungai.


“Upaya yang kita lakukan dalam melakukan pembersihan akan kembali sia-sia apabila masyarakat masih suka buang sampah sembarangan”. Katanya.


Oleh karena itu, Lanjut Aris, upaya pembersihan yang kita lakukan harus mendapat dukungan penuh dari masyarakat.


“Masyarakat harus ikut menjaga kebersihan wilayah tempat tinggalnya dengan tidak buang sampah sembarangan. Jika anda bukan orang sembarangan, maka Jangan buang sampah sembarangan”. Ujarnya. 


(M. Warman)