Satgas Citarum Harum Sektor 22 Gelorakan Inspeksi Mendadak Bakumutu Ipal Industri
-->

Advertisement Adsense

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Gelorakan Inspeksi Mendadak Bakumutu Ipal Industri

60 MENIT
Selasa, 07 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 gelorakan Inspeksi Mendadak Ipal Industri Pabrik Kain  PT. Gajah Angkasa Perkasa Jl. Jenderal Sudirman No. 238 Bandung Kulon Kota Bandung. Selasa 07/06/22 (Sholeh)

 

60MENIT.co.id, Bandung | Sektor 22 Satgas Citarum Harum lakukan pengawasan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) ke PT. Gajah Angkasa Perkasa Jl. Jenderal Sudirman No. 238 Kelurahan Cijerah Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung. Selasa (07/06/22).


PT. Gajah Angkasa Perkasa merupakan industri yang memproduksi kain polyester dengan fasilitas weaving, dyeing, fhinishing dan printing guna memenuhi kebutuhan market lokal dan ekspor.


Perusahaan tersebut memiliki komitmen kegiatan oprasionalnya, memberikan kepuasan pelanggan dengan meningkatkan kinerja secara terus menerus berdasarkan standar sistem mutu internasional dan mematuhi peraturan yang berlaku.


Secara keseluruhan untuk Instalasi Pengelolaan Air Limbahnya sudah sangat baik dan tidak mencemari lingkungan yang ada.


Dalam pelaksanaannya BaOps Sektor 22 Serma Misbakhudin Subhi di dampingi oleh Dansub 06 Peltu Aris Santoso beserta anggota dan Manager Teknik dan Utility Bapak Indra dan Ibu Vera Rita Jhon selaku HRD PT Gajah Angkasa Perkasa. 


Dansub 6 Peltu Aris Santoso didampingi Baops Serma Misbakhudin menyampaikan, kegiatan pengawasan dilakukan sesuai Perpres No. 15 tahun 2015 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


Tampak kolam Ipal PT. Gajah Angkasa Perkasa.


"Salah satu kegiatan yang dilakukan antara lain Pengawasan dan Pengontrolan secara masif ke para pelaku usaha, dan hari ini kami berada di PT. Gajah Angkasa Perkasa, melakukan pengawasan dan pengontrolan rutin terkait IPALnya". Ujar dia.


Dikatakan Peltu Aris, Setelah beberapa kali melaksanakan pengawasan di lokasi untuk limbah nya sudah sangat sesuai dengan baku mutu yang sudah ditentukan oleh pemerintah.


"Kami secara masif akan terus melakukan pengawasan, dan hal tersebut mendapat respon positif dari para pelaku usaha terkait apa yang kita sarankan dan tekankan mengenai baku mutu air limbah untuk lebih memaksimalkan lagi air limbahnya". Katanya.


Di tempat yang sama Indra Manager Teknik dan Utility PT Gajah Angkasa Perkasa mengatakan, dengan hadirnya Satgas Citarum Harum banyak memberikan kontribusi serta arahan untuk terus meningkatkan upgrading IPAL, dengan tujuan untuk menghasilkan pembuangan air limbah dengan baik sesuai dengan baku mutu dan tidak mencemari lingkungan.


"Dalam hal ini cukup banyak arahan dan bimbingannya dari Satgas Citarum Harum, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06, untuk semua arahan dan bimbingan yang diberikan kepada kami selaku pelaku usaha". Tutup Indra. 


(Sholeh)